Taeyeon SNSD Dianggap Gak Ada, SM Entertainment Diklaim Tak Punya Solois Sukses
Twitter/TAEYEONsmtown
Musik

SM, menurut netizen pengunggah postingan, tidak ada seorang solois yang sukses yang terpikir olehnya. BoA debut sebagai artis solo sejak awal, jadi ia tak memasukkannya dalam daftar.

WowKeren - Baru-baru ini, kesuksesan Tae Yeon Girls' Generationj (SNSD) dan idol-idol SM yang lain nampaknya telah dilupakan seorang netizen. Pada 11 September, seorang netizen membuat postingan di forum online dan memberi judul, "Tidak ada satu pun artis solo yang sukses dari SM Entertainment."

Hal ini diikuti oleh penjelasan penulis postingan mengenai solois dari empat agensi besar, tidak termasuk yang berada di bawah SM Entertainment. Namun, ia membuat pengecualian bagi BoA, salah satu artis solo paling legendaris di industri K-pop. Alasan pengecualian ini adalah BoA awalnya debut sebagai solois di bawah SM, bukan mengawalo karier sebagai member grup idol.

Penulis postingan menyatakan, JYP Entertainment memiliki deretan solois yaitu Baek Yerin, Sunmi, Bae Suzy, Nayeon, dan Jihyo. YG Entertainment punya semua member BLACKPINK, G-Dragon, Taeyang, dan Song Min Ho sementara HYBE punya Jungkook, V, Jimin BTS, dan Zico.


Sementara SM, menurut netizen pengunggah postingan, tidak ada seorang solois yang sukses yang terpikir olehnya. BoA debut sebagai artis solo sejak awal, jadi ia tak memasukkannya dalam daftar.

Postingan dan perbandingan tersebut mengundang banyak gelak tawa dari para netizen yang merupakan penggemar artis-artis di bawah naungan SM Entertainment. Postingan tersebut dibalas dengan membawa pengaruh Taeyeon SNSD, Taemin SHINee, dan Baekhyun EXO.

"Rilisan solo Taeyeon bisa mengungguli semua solois JYP," komentar netizen. "Wow, Taeyeon pasti sangat bingung sekarang," kata netizen lainnya. "Apa? Aku fans artis JYP Entertainment, tapi bukankah Taeyeon adalah solois wanita papan atas?" imbuh yang lain.

"Kamu meremehkan Taeyeon. Ini gila. Dia seorang muggle pick dan cukup sukses untuk menjadi saingan IU juga," ujar netizen. "Tapi ada Taemin, Taeyeon, dan Baekhyun. Apa yang kamu katakan?" komentar yang lain. "Apakah ada orang yang nggak tahu mengetahui lagu 'MOVE' Taemin yang ikonik?" tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru