Denny Sumargo Pamer Podcast-nya Jadi Nomor 1 yang Disukai Masyarakat Indonesia
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo seperti tak percaya jika podcast-nya menduduki posisi pertama yang paling difavoritkan masyarakat Tanah Air. Mengalahkan podcast milik Najwa Shihab hingga Deddy Corbuzier.

WowKeren - Denny Sumargo agaknya tak percaya jika podcast-nya menjadi nomor satu yang disukai masyarakat Tanah Air. Melalui Instagram Story, aktor yang akrab disapa Densu itu mengunggah postingan dari @databoks.id yang memperlihatkan hasil survei menurut lembaga riset Ipang Wahid Stratejik (IPWS).

"Cius kamyu," tulis Densu pada unggahannya, Selasa (19/9).

Dalam unggahan tersebut, tampak podcast Densu menduduki posisi pertama diantara podcast-podcast artis lainnya. Menyusul podcast milik Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Vincent Rompies-Desta, dan seterusnya.

Denny Sumargo Pamer Podcast-nya Jadi Nomor 1 yang Disukai Masyarakat Indonesia

Instagram Story


Hasil survei menunjukkan kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo jadi podcast yang paling disukai responden Tanah Air dengan persentase 39,69%. Podcast milik mantan pebasket ini mengusung konsep talkshow dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan. Mulai dari artis, pebisnis, hingga orang biasa yang sedang terjerat masalah.

Kemudian ada podcast Mata Najwa yang disukai oleh 36,79% responden. Podcast yang dipandu oleh jurnalis Najwa Shihab ini menyuguhkan diskusi seputar politik, hukum, sosial, hingga isu-isu yang sedang fenomenal di masyarakat.

Selanjutnya podcast Close the Door milik Deddy Cobuzier yang disebut-sebut sebagai pelopor konten podcast di YouTube, namun ia malah menduduki posisi ketiga di bawah Densu dan Najwa. Podcast milik suami Sabrina Chairunnisa ini disukai oleh 9,41%. Tak hanya mengundang para artis sebagai narasumbernya, konten Deddy juga kerap menghadirkan pejabat publik.

Sebagai informasi, survei yang dilakukan IPWS ini melibatkan 1.429 responden, sampel dipilih menggunakan teknik tak acak atau non-probability sampling (incidental sampling). Koleksi data dilakukan pada 26 Juni-2 Juli 2023 secara online menggunakan kuesioner. Survei ini juga memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekira 2,90%.

Melihat hasil survei ini, beragam komentar pun disampaikan netizen. Ada yang setuju jika podcast Densu menjadi nomor satu yang paling favorit ditonton masyarakat Indonesia. Namun, tak sedikit pula yang mengaku kurang sreg dengan hasil survei tersebut.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru