Tamara Bleszynski Dilaporkan Sang Kakak Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Penyebab Terkuak
Instagram/tamarableszynskiofficial
Selebriti

Selain harus menghadapi gugatan Rp 34 Miliar, Tamara Bleszynski rupanya juga dilaporkan oleh sang kakak atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Jawa Barat pada 7 April 2023. Simak penjelasan kuasa hukum kakak Tamara terkait perkaranya.

WowKeren - Artis cantik Tamara Bleszynski hingga saat ini masih harus menghadapi gugatan Rp 34 Miliar oleh sang kakak yakni Ryszard Bleszynski alias Rick Bleszynski. Namun selain itu, Tamara rupanya juga harus menghadapi masalah lain. Tepatnya yakni laporan atas dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh Rick.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Rick, Susanti Agustina. Ia menyebut jika Tamara sudah dilaporkan ke Polda Jawa Barat pada 7 April 2023 terkait dugaan pelanggaran UU ITE. Rupanya Tamara sendiri sudah beberapa kali diperiksa terkait laporan sang kakak tersebut.

"Mengenai perkara lainnya, Tamara kan dilaporkan Pak Rick di Polda Jawa Barat mengenai UU ITE. Jadi Tamara sudah diperiksa kalau nggak salah tiga kali hadir di Polda," kata Susanti Agustina kepada awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/10).

Kini sang kuasa hukum menguak kronologi maupun penyebab Rick melaporkan Tamara. Sang klien rupanya disebut sakit hati dengan unggahan yang dibuat adiknya di Instagram lantaran dianggap mengandung unsur pencemaran nama baik.


Susanti pun membeberkan beberapa unggahan Tamara yang dipermasalahkan oleh Rick. Disebutkan juga jika beberapa postingan itu sudah di-take down oleh Tamara dari lapak Instagramnya.

"Setahu saya mengenai ini ada fotonya Pak Rick terus dia kata-katain di sini 'ingatkan dengan ayahmu surat wasiat ayahmu, punya utang dengan mendiang ayahmu, dan utang pada ahli waris karena kamu ditunjuk untuk berbagi warisan oleh ayahmu untuk membagikannya,'" papar Susanti. "Terus ada lagi (kontennya), nah ini di-takedown sama dia. Jadi sebenarnya sudah beredar kemana-mana, dan waktu bulan Mei ini masih ada. Dia katakan bulan April sudah di-takedown padahal April-Mei itu masih ada. Waktu panggilan pertama itu masih ada, panggilan kedua baru nggak ada lagi, sudah hilang."

Rick memutuskan untuk melaporkan Tamara lantaran merasa dirugikan terkait konten dari adiknya. Ia disebut mengalami banyak kerugian yang mencapai jutaan dollar Amerika Serikat.

"Berdampak ke bisnisnya Pak Rick. Jadi ada beberapa bisnis Pak Rick yang terganggu, sudah beberapa investasi ke perusahaan yang saat ini mandek, (kalau dinominalkan kerugiannya) sekitar 1-2 juta dolas AS," ujar sang kuasa hukum.

Susanti juga menyebut jika sebelumnya sudah ada proses mediasi antara kliennya dengan pihak Tamara yang sayangnya tak mendapatkan jalan keluar. Mediasi yang gagal membuat prosesnya pun kini berlanjut. Sementara Tamara sendiri belum buka suara dan menanggapi perihal kabar dirinya dipolisikan terkait dugaan pencemaran nama baik oleh sang kakak ini.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru