'Live Your Own Life' Uee Catat Rating Terburuk di Antara Drama Akhir Pekan KBS Dalam 17 Tahun
Official KBS
TV

Rating episode 4 drama 'Live Your Own Life' hanya mencapai 11,1 persen, mencatatkan rating terendah di kalangan drama akhir pekan KBS dalam 17 tahun terakhir.

WowKeren - Rendahnya rating drama KBS2 "Live Your Own Life" yang dibintangi Uee menjadi sorotan media Korea. Rating episode 4 "Live Your Own Life" hanya mencapai 11,1 persen, mencatatkan rating terendah di kalangan drama akhir pekan KBS dalam 17 tahun terakhir sejak drama "Thank you My Life" mencatatkan rating sekitar 9 persen.

Sebelumnya, Uee juga sempat membintangi drama akhir pekan KBS2 yang berjudul "My Only One". Drama tersebut sukses besar dan mencatatkan rating di atas 45 persen. Hal ini membuat ekspektasi terhadap "Live Your Own Life" tinggi sejak awal.

Namun episode pertama drama tersebut hanya mencatatkan rating 16,5 persen. Tak hanya itu, momentum "Live Your Own Life" juga terganggu dengan libur Chuseok dan penayangan Asian Games ke-29.

\'Live You Own Life\' Uee Catat Rating Terburuk di Antara Drama Akhir Pekan KBS Dalam 17 Tahun

Source: KBS2

Selamat tiga pekan berturut-turut, "Live Your Own Life" hanya tayang seminggu sekali. Jam tayang episode 4 juga harus dimundurkan satu jam dari jadwal aslinya.


Hal ini membuat rating drama tersebut menurun, dari 15,7 persen di episode 3 menjadi 11,1 persen di episoide 4. Meski begitu, rating "Live Your Own Life" itu naik menjadi 13,7 persen di episode 5. Hanya saja angkanya masih belum melampaui rating episode pertama.

"Meski disebut karena pengaruh Asian Games, angka memalukan dalam 17 tahun adalah hasil yang menyakitkan," tulis media Ten Asia.

"Dengan momentum yang hilang di awal penayangan, tidak jelas apakah 'Live Your Own Life' bisa kembali dengan sukses," tambahnya.

Alur "Live Your Own Life" dinilai tipikal drama akhir pekan. Dengan karakter utama yang berbakti pada keluarga, dan para anggota keluarga lain yang egois.

"Tidak mungkin menilai sukses atau tidaknya sebuah karya hanya berdasarkan 5 episode saja. Perjalanan ‘Filial Piety’ masih panjang. Namun, pemirsa sudah kehilangan ekspektasi terhadap drama akhir pekan KBS tersebut," tukas Ten Asia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait