Seganteng DPR Ian? Intip 10 Potret Masa Muda Komeng Identik Dengan Rambut Gondrong
Selebriti

Sosok Komeng saat ini tengah menjadi perbincangan para pecinta KPop. Hal ini dikarenakan potret masa mudanya viral usai disebut mirip dengan DPR Ian. Throwback potret sang komedian saat muda yuk!

WowKeren - Sosok Komeng saat ini tengah menjadi perbincangan para pecinta KPop. Hal ini dikarenakan potret masa mudanya viral usai disebut mirip dengan DPR Ian. Pendapat ini beredar luas di media sosial, baik TikTok, Twitter, hingga Instagram. Hal ini berawal dari perbandingan foto masa muda Komeng saat muda.

Pemilik nama Alfiansyah Bustami ini diketahui terjun ke dunia hiburan tahun 90-an. Sebelumnya, ia menjadi penyiar Radio SK Jakarta sejak 1993 hingga 1996 dan Bens Radio Jakarta pada 1996. Komeng pernah membintangi beberapa sinetron komedi dimas mudanya. Hingga kini, artis kelahiran 25 Agustus 1970 ini juga kerap tampil di televisi sebagai komedian dan juga presenter.

Sejak masa mudanya, wajah Komeng pun sering wara-wiri di televisi Indonesia. Ia berambut panjang yang jauh menutup kening. Ia juga tampil dengan gaya anak muda mulai dari t-shirt hingga jaket denim oversize. Dibilang mirip DPR Ian, simak yuk potret masa muda Komeng.

(wk/rosi)

1. Member Diamor


Member Diamor
Instagram/komengfci

Komeng merupakan anggota dari grup lawak Diamor yang beranggotakan Mamo, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit. Bapak tiga anak ini mengawali kariernya bersama Diamor lewat program Kompor Diamor yang disiarkan di TPI pada pertengahan tahun 1990-an. Potret di atas adalah para anggota yang masih muda. Komeng tampak menonjol dan memilih untuk mengikat rambutnya.

2. Wawancara Kocak dengan Angelina Sondakh


Wawancara Kocak dengan Angelina Sondakh
Instagram/komengfci

Beredar momen wawancara kocak dengan Angelina Sondakh di masa lalu. Ketika sang Puteri Indonesia 2001 ini mewawancarai Komeng, suasana berubah menjadi kocak. Ia awalnya ditanyai tentang hal-hal apa yang membuatnya tertekan namun dijawab dengan guyon. Angelina bahkan tertawa mendengar komedi Komeng.

3. Bintangi Opera Diamor


Bintangi Opera Diamor
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Kenangan Komeng saat membintangi "Opera Diamor" masih tersimpan rapi di media sosial Tampak pada potret di atas, ia sedang membintangi sitkom tersebut bersama dengan Jarwo Kwat. Komeng tampak ganteng dengan rambut gondrong serta tindik di di telinga. Sementara Jarwo muda ternyata memiliki rambut cepak dengan kumis.

4. Mirip DPR Ian?


Mirip DPR Ian?
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Sebuah atun id TikTok menampilkan potret masa muda Komeng yang membuat heboh jagat maya. Dalam foto yang dibagikan, pelawak lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana ini memakai dengan rambut gondrong khasnya serta memakai pakaian ala anak muda. Postingan tersebut auto digeruduk, dan gak sedikit warganet yang menyebut penampilan Komeng saat muda punya vibe yang mirip dengan DPR Ian.

5. Menikah Sejak Tahun 1999


Menikah Sejak Tahun 1999
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Pada 1999, ia menikah dengan seorang wanita bernama Aprilliana Indra Dewi. Di masa kejayaannya, ia memutuskan untuk membentuk sebuah keluarga. Terdapat banyak cerita di baliknya, Di podcast Rhoma Irama, Komeng menceritakan tentang prosesnya menikah yang secara tiba-tiba dengan Apriliana. Kala itu, harus menikahi Dewi di depan jenazah sang Ayah mertua.

6. Iklan Ikonik dengan Tessa Kaunang


Iklan Ikonik dengan Tessa Kaunang
Instagram/komengfci

Selain sebagai aktor dan komedian, Komen juga membintangi iklan. Salah satu iklan ikoniknya adalah ketika mempromosikan motor matic bersama dengan Tessa Kaunang. Mempertahankan sisi kocaknya, iklan Komeng dan Tessa pun menghibur pemirsa. Komeng juga pernah menjadi bintang iklan produk sepeda motor Yamaha bersama Valentino Rossi.

7. Kolaborasi dengan Denny Cagur dan Sapri


Kolaborasi dengan Denny Cagur dan Sapri
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Ternyata Komeng merupakan rekan sejawat dari Denny Cagur dan menidang Sapri lantaran mereka pernah membintangi sitkom yang sama berjudul "Chating". Mereka sukses mengocok perut penonton dengan kombinasi kelucuan khas pelawak jaman dulu. Penampilan Denny jugaemncxuir perhatian di aman ia juga gak kalah tampan dengan Komeng. Di sisi lain Sapri juga gak kalah kocaknya bak komedian king.

8. Bintangi 'Putri Duyung'


Bintangi 'Putri Duyung'
YouTube

Salah satu sinetron terkenal yang dibintangi oleh Komeng adalah "Putri Duyung" yang tayang di tahun 2001. Ia pun memerankan sosok sopir dengan nama yang sama pula. Sinetron ini menceritakan tentang sosok Intana putri duyung yang terdampar dipinggir pantai. Lalu Domba melihat sosok ikan duyung yang terdampar di daratan, lalu dibawa ke rumah.

9. Identik Rambut Gondrong


Identik Rambut Gondrong
Instagram/komengfci

Komeng awalnya membintangi sinetron komedi atau sitkom sejak 1991. Penampilan di sitkom membuat Komeng juga dipercaya menjadi presenter. Rambut gondrong selalu ciri khas yang identik dengan pelawak satu ini. Namun dalam beberapa kesempatan, ia akan mengikat rambut panjangnya bahkan sempat memangkasnya sampai sebatas di bawah telinga.

10. Dipuji Ala Rocks Star


Dipuji Ala Rocks Star
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Tak sedikit pula yang menyebut Komeng ini seperti bintang rock era 90-an. Meskipun seorang komedian, ia justru dipuji bak bintang rock. Terlebih dengan rambut gondrong serta style yang keren, pesonanya gak kalah dengan anak band. Komeng kece juga memakai kalung serta style kasual pada potret di atas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait