Komeng Bocorkan Reaksi Tak Terduga Pihak KPU soal Foto Kocaknya di Surat Suara
Instagram/komeng.original
Selebriti

Masyarakat penasaran mengapa foto nyeleneh Komeng di surat suara nyaleg bisa lolos seleksi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kini terkuak reaksi asli KPU soal foto kocak Komeng itu.

WowKeren - Komedian Komeng tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air usai diam-diam mencalonkan diri sebagai DPD RI. Selain terkejut dengan langkah Komeng masuk ke politik, netizen semakin dibuat kaget dengan foto nyeleneh sang pelawak di surat suara.

Banyak yang bertanya mengapa foto nyeleneh Komeng itu bisa lolos pihak KPU. Komeng pun membocorkan reaksi kaget pihak KPU usai ia menyodorkan foto kocaknya untuk surat suara. Namun, Komeng menegaskan tak ada niat marketing atau maksud lain di balik pemilihan foto kocaknya itu.

”Sebenarnya sih saya cuma pengin beda aja, nggak ada maksud strategi, orang kan bilang ‘wah strategi marketing’ apa lah, saya nggak ngerti gitu-gitu. Saya kampanye aja nggak ngerti, makanya saya nggak pernah kampanye,” kata Komeng kepada wartawan hari ini, Jumat (16/2).


Ternyata pihak KPU tak melarang Komeng untuk memakai foto nyeleneh tersebut. Dibongkar Komeng, foto itu diambil sendiri olehnya lewat kamera ponsel. Usai fotonya itu siap, Komeng kemudian berangkat ke Bandung untuk melengkapi berkas pencalonan dirinya sebagai DPD.

”Kalau foto itu, waktu itu KPU bilang kalau bisa bikin yang pakai baju adat fotonya atau yang punya ciri. Lah, saya mau pakai baju adat apa ya, ah udah lah saya punya foto ini, dan foto itu pun saya foto sendiri sebelum pergi, saya selfie sambil manasin mobil, terus saya suruh cetak asisten saya, terus saya ke Bandung, saya kasih,” beber Komeng.

Pihak KPU disebut tertawa dan sempat tak percaya bahwa Komeng akan memakai foto kocak itu. Usai melewati banyak sesi tanya jawab dengan Komeng, pihak KPU pada akhirnya menyetujui dan merilis foto Komeng di surat suara pemilu.

”Terus saya kasihin orang KPU nya ketawa, terus boleh nggak, boleh sih nggak ada larangan, nggak ada larangan. Ya udah kalau nggak ada larangan kan berarti boleh. Terus saya mau pergi di tanya lagi, ‘ini bener’ jadi gitu, anggapannya masih nggak bener. ‘Lah ya makanya saya tanya pak, ini dilarang atau enggak’ enggak katanya, nah terus ya udah saya pakai foto itu. ‘Lah ini aneh’ kata dia gitu, udah pak, bapak jangan nanya lagi, bapak nanya lagi sampai tiga kali, saya dapat piring cantik, udah ya udah akhirnya diterima,” ungkap Komeng mengenang reaksi kaget pihak KPU.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait