Ben Kasyafani Diduga Ikut Aliran Sesat, Cara Rekrut Anggota Organisasi Terungkap
Instagram/benkasyafani
Selebriti

Ben Kasyafani dan Ida Royani baru-baru ini mendapat somasi dari dua orang yang mengklaim sebagai mantan jemaah sebuah aliran menyimpang atau sesat. Cara rekrut anggota jemaah pun terbongkar.

WowKeren - Ben Kasyafani dan Ida Royani baru-baru ini mendapat somasi dari dua orang yang mengklaim sebagai mantan jemaah sebuah aliran menyimpang atau sesat. Ben disomasi lantaran diduga memiliki keterlibatan dengan aliran tersebut.

Mantan jemaah yang bernama Elyana dan Imam Nasai itu menyebut Ida bertindak sebagai pengurus pusat untuk wilayah Indonesia bagian barat. Sedangkan Ben sendiri hanya menjadi jemaah.

Menurut Imam, cara rekrut anggota jemaah organisasi tersebut tidaklah mudah. Ada beberapa tahap yang harus dijalani lebih dulu.

Organisasi tersebut disebut-sebut menyasar para selebritis yang tidak paham agama. Namun dengan uang yang dimiliki, mereka bisa direkrut sebagai anggota.

"Kita masuk itu enggak bisa langsung, ada tahap-tahapnya sampai baiat baru diklaim (anggota)," ungkap Imam. "Semua perekurutan terhadap artis yang tidak paham agama tapi berduit. Itu perekrutan. Kalau enggak berduit, enggak usah khawatir."


Tidak hanya itu, Imam menjelaskan bahwa setiap anggota organisasi harus menyetorkan sejumlah uang setiap bulannya. Besaran nominal pun mencapai 10 persen untuk pemimpin atau amir.

"Itu ada persenan per bulan kita ditarik untuk wajib 10 persen untuk amirnya. Kelompok, desa, daerah itu total 30 persen aliran dana masuk," imbuh Imam. "Dengan Panji Gumilang sama dia di Indramayu. Ini lebih global."

Selain itu, organisasi yang diikuti Ben kabarnya juga memperlakukan mantan jemaahnya dengan diskriminatif. Mereka bahkan tak segan menganggap mantan jemaahnya sebagai kafir.

"Bahkan saya pribadi, saya punya istri, ketika saya dikeluarkan dari organisasi, istri saya sudah poliandri. Ini buku nikah saya, ibu harus tau. Ibu sebagai publik figur harus lihat. Belum ada pengadilan agama loh tapi dia sudah poliandri. Karena saya dianggap kafir, karena keluar organisasi," tandas Imam.

Sementara itu, Ben sendiri masih belum memberikan tanggapan apapun. Mantan suami Marshanda itu juga terlihat menghilang dari media sosial. Tidak ada unggahan terbaru apapun dari Ben.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru