Chen EXO Dikritik Lantaran Mainkan Lagu yang Seharusnya untuk Fans di Pernikahannya
Twitter/weareoneEXO
Musik

Di forum online, ada perdebatan terkait keputusan Chen untuk menampilkan 'Don't Go' dalam rangkaian lagu di pernikahannya. Sebagian fans dan netizen keberatan dengan ini.

WowKeren - Setelah mendaftarkan pernikahannya 3 tahun yang lalu, Chen menggelar upacara pernikahan pada Minggu (22/10) yang dihadiri para member EXO. Namun, pemilik nama asli Kim Jongdae itu menuai kritik lantaran orkestra di pernikahannya memainkan "Don't Go", yang dianggap sebagai lagu dari EXO untuk fans.

Di forum online, ada perdebatan terkait keputusan Chen untuk menampilkan "Don't Go" dalam rangkaian lagu di pernikahannya. Sebagian fans dan netizen keberatan dengan ini karena lagu yang termasuk dalam album pertama EXO, "XOXO", yang dirilis pada 2013 itu dianggap sebagai "fan song" yang memaknai tumbuhnya kedekatan antara EXO dan EXO-L (fandom EXO).

"'Peter Pan,' 'Angel,' dan 'Don't Go' adalah 'fan song' eksklusif. Aku kaget membayangkan lagu seperti itu dibawakan di pesta pernikahan. Itu adalah pilihan yang nggak tepat. Memilih 'Miracles in December' atau lagu lainnya akan mengurangi dampak buruknya," demikian bunyi salah satu komentar di media sosial.


Yang lain juga berkomentar bahwa lagu tersebut tak seharusnya dimainkan di pernikahan Chen. "Aku benar-benar nggak peduli siapa yang menggelar pernikahan atau apa lah itu. Tapi saat mendengar 'Don't Go', aku jadi marah banget," tulis seorang netizen.

Beberapa fans juga menyoroti komentar Xiumin tentang lagu tersebut saat EXO tampil di "Killing Voice" beberapa bulan lalu. "'Don't Go' adalah lagu yang sangat indah yang menghubungkan EXO dengan EXO-L," kata pemilik nama asli Kim Minseok itu, menegaskan maknanya bagi EXO dan fans. Masalah ini pun menuai banyak perhatian dari netizen.

"Liriknya menyinggung secara khusus untuk para fansnya saja jadi aku nggak tahu kenapa dia harus memilih lagu ini untuk diputar di pernikahan ini," komentar netizen. "Kenapa dia nggak menyanyikan 'Best Luck' atau yang lain saja?" kata netizen lainnya. "Lagu fans di pernikahan pribadinya...?" imbuh yang lain.

"Aku bahkan bukan fans EXO tapi ini mengejutkan haha," ujar netizen. "Lagu ini sangat spesial untuk EXO-L dan, meskipun itu pernikahannya, dia seharusnya menunjukkan kepeduliannya terhadap arti lagu ini bagi orang-orang di luar konteks ini," komentar yang lain. "Aku bukan fans tapi aku memahami kemarahan mereka," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait