Film 'The Moon' D.O EXO Tak Laku di Bioskop Meski Keluarkan Budget Selangit Untuk Efek Visual
Instagram
Film

Hal ini tentu saja menjadi sorotan mengingat film yang dibintangi oleh D.O dan Sol Kyung Gu ini menerima pujian atas efek visualnya (VFX) yang menghabiskan dana sebesar 28 miliar won.

WowKeren - Film "The Moon" ternyata tak sesuai ekspektasi dengan kegagalan mereka mencapai box office dan hanya mendapatkan penonton kurang dari satu juta. Hal ini tentu saja menjadi sorotan mengingat film yang dibintangi oleh D.O. EXO dan Sol Kyung Gu ini menerima pujian atas efek visualnya (VFX) yang menghabiskan dana sebesar 28 miliar won.

Namun sayangnya "The Moon" hanya menarik 500.000 penonton saja di saat ambang profitabilitasnya ditetapkan sebesar 6 juta penonton. Film yang diproduksi oleh CJ ENM ini memiliki jumlah penonton kumulatif sebesar 500.655 dan dalam waktu tiga minggu setelah dirilis, film tersebut turun di bawah 10 peringkat pemirsa harian teratas, tertinggal di belakang rilis besar serta animasi anak-anak.


Sedangkan faktor yang diduga membuat "The Moon" tak disukai adalah karena alur ceritanya yang terlalu sederhana dan klise. Meskipun demikian, sutradara Kim Yong Hwa mengisyaratkan bahwa kegagalan film tersebut di box office mungkin disebabkan oleh persepsi penonton yang jauh dari film fiksi ilmiah Korea (SF).

"Aku merasa ada kesenjangan yang signifikan dalam persepsi penonton terhadap film SF Korea. Aku berharap dapat kembali dengan film luar angkasa yang lebih baik setelah budaya menghormati sains dan teknologi Korea sudah terbentuk," ujar Kim Yong Hwa.

Sementara itu kritikus film Kim Dohoon menunjukkan bahwa era ketika penonton berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton film SF Korea hanya karena dibuat di Korea, mirip dengan film SF Hollywood seperti "Gravity" dan "The Martian" telah berakhir. Kim Dohoon kemudian menegaskan, tanpa mengembangkan cerita kreatif, sineas Korea tidak bisa menarik penonton ke bioskop.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait