'The Kidnapping Day' Episode 12 Recap: Akhir Bahagia Untuk Yu Na yang Diculik Yoon Kye Sang
ENA
TV

Episode terakhir 'The Kidnapping Day' yang tayang Rabu (25/10) menunjukkan rencana Choi Ro Hee (Yu Na) untuk menangkap pembunuh orangtuanya dan membela Kim Myeong Jun (Yoon Kye Sang).

WowKeren - Drama "The Kidnapping Day" yang dibintangi oleh Yoon Kye Sang telah menayangkan episode pamungkasnya pada Rabu (25/10). Dalam episode terakhir ini, Choi Ro Hee (Yu Na) berhasil menjebak Seo Hye Eun (Kim Shin Rok) dan membongkar kasus pembunuhan orangtuanya.

Setelah melewati beragam hal bersama penculiknya, Kim Myeong Jun (Kye Sang), Ro Hee juga bisa mendapat akhir bahagia. Episode terakhir "The Kidnapping Day" bahkan mencatat rating 5,2 persen secara nasional.

[SPOILER ALERT!]

Episode 12 diawali dengan berita penangkapan Myeong Jun atas kasus penculikan Ro Hee. Membaca berita tersebut, Hye Eun langsung meninggalkan rumah sakit tempat putri mereka, Kim Hee Ae (Choi Eun Woo) dirawat.

Sementara itu, Detektif Park Sang Yoon (Park Sung Hoon) turut ditahan karena diduga membantu Myeong Jun. Namun tak lama, Sang Yoon dibebaskan berkat Ro Hee yang meminta bantuan pengacara Choi Taek Kyun (Woo Ji Hyun).

Setelah bebas, Sang Yoon dan Taek Kyun mengunjungi Ro Hee di rumahnya. Di sana, mereka berdiskusi cara untuk mengalihkan perhatian publik dari berita negatif terkait kasus Myeong Jun. Ro Hee lantas meminta Sang Yoon untuk kembali menginvestigasi kasus pembunuhan orangtuanya.

\'The Kidnapping Day\' Episode 12 Recap: Akhir Bahagia Untuk Yu Na yang Diculik Yoon Kye Sang

Source: ENA

Sementara itu, Hye Eun berhasil mengambil laptop ayah Ro Hee, Choi Jin Tae (Jeon Kwang Jin), dari rumahnya dengan menyamar sebagai polisi. Sang Yoon sempat berusaha mengejarnya namun kehilangan jejak.

Usai mendapatkan laptop tersebut, Hye Eun menyerahkannya kepada Jaden Cho (Kang Young Seok). Dengan laptop tersebut dan juga liontin Ro Hee yang ia curi, Jaden akhirnya bisa membuka file penelitian Jin Tae.

Di kantor polisi, Sang Yoon dan Ro Hee berusaha menyusun rencana untuk menangkap pelaku pembunuhan Jin Tae. Video menunjukkan bahwa sosok wanita diduga Hye Eun keluar dari rumah Jin Tae di malam pembunuhan terjadi. Untuk menjalankan rencananya, Ro Hee meminta polisi untuk mencari laptop dan liontin yang kini berada di tangan Jaden.

Setelah mengamankan Jaden, polisi menggelar konferensi pers dan mengaku tengah mencari tersangka lain dalam kasus pembunuhan orangtua Ro Hee. Berita tersebut sukses membuat Hye Eun panik.

Sementara itu, Jaden bertemu dengan pengacara Richard Choi (Kang Ha Neul) di dalam penjara. Bukan membantunya bebas, Richard justru memberikan minuman yang sudah dicampur racun untuk Jaden. Ternyata Richard adalah saudara dari orang yang pernah dibunuh Jaden.

Di sisi lain, Ro Hee memasang perangkap untuk menangkap Hye Eun. Polisi mengumumkan bahwa Ro Hee akan beristirahat di rumah mendiang kakek dan neneknya. Ro Hee yakin Hye Eun akan menemuinya di sana.

Setelah mendapat telepon dari Ro Hee, Hye Eun benar-benar datang ke rumah tersebut. Namun polisi sudah berjaga serta memasang banyak kamera untuk menyergapnya. Sang Yoon bahkan meminta Myeong Jun untuk ikut bersembunyi di mobil polisi.

Saat bertemu dengan Ro Hee, Hye Eun mengaku ia memberi ide penculikan pada Myeong Jun. Namun ia membantah terlibat dalam kasus pembunuhan orangtua Ro Hee.

\'The Kidnapping Day\' Episode 12 Recap: Akhir Bahagia Untuk Yu Na yang Diculik Yoon Kye Sang

Source: ENA

Ro Hee lantas membeberkan hasil analisa terkait kasus pembunuhan orangtuanya. Menurutnya, Hye Eun awalnya memeras Jin Tae dengan fakta bahwa Ro Hee adalah anak jenius hasil eksperimen. Namun Hye Eun tidak puas dengan jumlah uang yang diberikan oleh Jin Tae dan terus mendatanginya di rumah sakit.


Hal tersebut menimbulkan rumor perselingkuhan di antara keduanya. Oleh sebab itu, Jin Tae mengundang Hye Eun ke rumahnya sambil mematikan CCTV. Jin Tae lantas berusaha membunuh Hye Eun usai membunuh istrinya sendiri. Saat berusaha membela diri, Hye Eun tak sengaja menusuk Jin Tae hingga tewas.

Mendengar analisa tersebut, Hye Eun menyebut Ro Hee bak sedang menulis novel. Ketika Hye Eun beranjak pergi, Ro Hee lantas menyinggung masa lalu menyedihkan mantan istri Myeong Jun tersebut.

Hye Eun disebut sempat diadopsi oleh kakek Ro Hee. Padahal, yang saat itu harusnya diadopsi adalah Myeong Jun. Setelah diadopsi, Hye Eun justru menjadi subjek eksperimen dan terinfeksi HIV. Bekas luka pisau bedah bahkan masih ada di leher Hye Eun.

Tak hanya itu, Hye Eun juga tidak diakui oleh kakek Ro Hee hingga akhirnya diadopsi keluarga lain. Namun ia mendapat kekerasan dan harus kembali ke panti asuhan hingga SMA. Hye Eun bisa lulus SMA berkat donasi dari Park Cheol Won (Kim Sang Ho). Meski demikian, Hye Eun justru membuat Cheol Won dan Myeong Jun dipenjara akibat perbuatannya.

Mendengar ujaran Ro Hee, Hye Eun mengatakan bahwa penderitaan yang dilaluinya karena diadopsi kakek Ro Hee seharusnya menjadi beban Myeong Jun. Ia merasa dirinya tidak memiliki kesalahan apa-apa namun tetap dijadikan subjek eksperimen. Setelah melewati eksperimen menyakitkan tersebut, Hye Eun juga tidak mendapat apa-apa.

Lebih lanjut, Hye Eun mengamuk dan mengatakan bahwa Ro Hee dan Jin Tae telah mengambil seluruh haknya. Di tengah emosinya, Hye Eun akhirnya mengakui bahwa ia telah membunuh Jin Tae.

"Kalau begitu kau harus berlutut dan berterima kasih kepadaku. Karena aku lah yang membunuh ayah ilmuwan gilamu!" seru Hye Eun.

Menyusul pengakuan Hye Eun, para polisi langsung berlari untuk menangkapnya. Namun Hye Eun ternyata membawa pisau dan menyandera Ro Hee. Hye Eun bahkan memotong tangannya sendiri, agaknya untuk menularkan virus HIV-nya.

Myeong Jun lantas ikut turun tangan dan mencoba menghentikan Hye Eun. Myeong Jun mengaku tidak pernah membenci Hye Eun. Ia juga mengaku telah mendoakan Hye Eun dan anak mereka setiap hari. Akhirnya, Hye Eun mau menurunkan pisaunya dan menangis di pelukan Myeong Jun.

[ENDING SPOILER ALERT!]

Setelah kehebohan di rumah kakek Ro Hee selesai, polisi mengumumkan hasil investigasi kasus pembunuhan dan penculikan tersebut dalam konferensi pers. Hye Eun dijadikan tersangka pembunuhan Jin Tae dan otak penculikan Ro Hee. Sang Yoon yang berbicara dalam konferensi pers tersebut menyebut motif pembunuhan adalah harta kekayaan Jin Tae dan bukan penelitiannya.

Sementara itu, Ro Hee menjadi saksi dalam persidangan Myeong Jun. Di pengadilan, Ro Hee mengungkapkan niatnya untuk membebaskan Myeong Jun.

\'The Kidnapping Day\' Episode 12 Recap: Akhir Bahagia Untuk Yu Na yang Diculik Yoon Kye Sang

Source: ENA

"Aku tahu akan konyol jika aku meminta untuk membebaskannya. Myeong Jun menculikku. Itu fakta. Tapi apa itu penculikan? Jika penculikan adalah tipuan, intimidasi, dan membatasi kebebasanku, maka aku sudah diculik sejak aku lahir hingga 23 Mei 2023. Aku merasa paling bebas selama bersama Myeong Jun," beber Ro Hee.

Sesampainya di rumah, Ro Hee menangis mengingat momen kebersamaannya dengan Myeong Jun. Ia memeluk erat penggaruk kayu pemberian Myeong Jun yang bertuliskan, "Untuk putriku yang berbakti, Ro Hee".

Keesokan harinya, Ro Hee menemui Myeong Jun di penjara. Ro Hee mengungkapkan rencananya untuk memindahkan Hee Ae ke sekolah internasional setelah keluar dari rumah sakit. Myeong Jun lantas meminta Ro Hee untuk turut masuk ke sekolah.

Dalam adegan terakhir, Ro Hee dan Hee Ae tampak masuk sekolah bersama-sama. Ro Hee memperkenalkan diri di depan kelas dengan penuh senyum dan mendapat sambutan meriah dari teman-temannya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait