Pernyataan Jun SEVENTEEN ke Anak Kecil Dinilai Tidak Pantas
Instagram/junhui_moon
Selebriti

Jun SEVENTEEN menuai pro dan kontra karena pernyataannya kepada anak kecil pada konten odg yang dirilis pada Rabu, 25 Oktober. Ini merupakan salah satu bentuk promosi comeback 'God of Music'.

WowKeren - Pernyataan Jun SEVENTEEN (II) ke anak kecil dinilai tidak pantas. Momen ini terjadi ketika ia hadir di konten YouTube odg.

Pada kesempatan tersebut, Jun berbincang dengan anak-anak di balik tirai. Sehingga, anak-anak ini tidak mengetahui dengan siapa mereka mengobrol.

Jun bertanya siapa grup dan lagu yang disukai oleh anak laki-laki di sebelahnya. Anak tersebut menerangkan menyukai BTS dan senang dengan lagu "Dynamite".

Idol tampan kelahiran tahun 1996 itu kemudian menyebutkan lagu dengan konsep seksi dari BTS. Jun kemudian menyadari kalau ia seharusnya tidak membahas hal seksi dengan anak-anak.


"Aku suka lagu dengan konsep tidak cerah dari mereka. Kamu suka 'Blood, Sweat & Tears'? Aku suka kaya... vibes seksi gitu," cerita Jun yang membuat anak laki-laki itu tidak bisa merespons. "Ah, apa ini terlalu berlebihan?" tanya Jun. "Iya," jawab anak tersebut.

"Kita umur 11 tahun. Kita bisa melakukan hal seksi sekarang. Bukannya gitu? Dan jadi populer di sekolah," jelas Jun. "Aku pikir popularitasku malah akan rusak," ungkap anak tersebut dan membuat Jun tertawa. "Ah, begitu? Maafkan aku," sahut Jun.

Perbincangan ini yang berujung membuat Jun mendapatkan kritik sampai memunculkan spekulasi-spekulasi jahat. Namun, komentar negatif ini muncul karena potongan video yang disebarkan dan hanya menggunakan terjemahan Bahasa Inggris sehingga banyak yang tidak mengetahui maksud pernyataan Jun.

Banyak Carat menjelaskan kalau "seksi" dalam Bahasa Korea digunakan bukan hanya sekadar untuk menggambarkan hal dewasa atau secara seksual. Namun, juga dapat diartikan "keren" atau "berkharisma". Sehingga, Jun bermaksud mengatakan kalau "anak berusia 11 tahun sudah bisa melakukan hal-hal keren". Meski begitu, Jun memang dirasa kurang bijak karena menggunakan kata yang mempunyai cakupan makna luas dan bisa disalahpahami.

Sejak berita ini ditulis, Jun SEVENTEEN atau agensi belum meluruskan terkait kontroversi terkait berbincangan yang tidak pantas ke anak-anak tersebut.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait