Joanna Alexandra Bersyukur Putri Ciliknya Kembali Aktif Meski Derita Bronkopneumonia
Instagram/joannaalexandra
Selebriti

Joanna Alexandra mengabarkan soal kondisi putri kecilnya, Ziona Eden Alexandra Panggabean, yang mulai membaik setelah sempat dirawat intensif di PICU akibat menderita Bronkopneumonia dan Hyponatremia.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Joanna Alexandra mengungkap berita mengejutkan soal putri kecilnya, Ziona Eden Alexandra Panggabean. Gadis kecil tersebut rupanya harus masuk rumah sakit dan dirawat intensif di ruang PICU pada 6 November.

Berdasarkan hasil lab, putri Joanna ini didiagnosa menderita Bronkopneumonia dan Hyponatremia. Adapun bronkopneumonia merupakan peradangan pada saluran napas utama (bronkus) dan paru-paru. Sedangkan Hyponatremia adalah gangguan elektrolit yang disebabkan oleh rendahnya kadar natrium (sodium) di dalam darah akibat infeksi bakteri, virus, atau jamur. Meski begitu, Joanna tetap berbesar hati dan bersyukur lantaran Ziona bisa kembali beraktifitas meski belum 100 persen pulih. Rupanya berkat penanganan dokter, Ziona masih bisa menggerakkan tangannya dan bermain di sela-sela dirawat di rumah sakit.

Instagram

Putri Kecil Joanna Aktif Bermain Meski Sedang Dirawat di Rumah Sakit

"Day-2 adeeeek tanggal 7 Nov. jam 6 pagi mamajo langsung meluncuuuur ke PICU, ternyata adek bisa bobo pules... Hasil lab jadi Ziona kena bronkopneumo karena Resp. Synctial Virus.. plus hyponatremia juga jadi lemes banget bocil kasiaaaan.. biasanya cerewet, skrg ngomong “mama” aja bisik2 😔😔 Siang2 langsung diatur untuk pasang CVC di leher (hadoh. Hadooooohhhhh!!! 🤖🤖🤖) puji Tuhan dokter bedah sm dokter anastesinya 👌🏻👌🏻👌🏻 jadi Zio mayan happy karena tangannya bebas infus jadi bisa pegang2 mainan….#ZionaEden #CampomelicDysplasia [sic!]," tulis Joanna.


Dalam foto, Ziona memang masih menjalani perawatan namun tetap terlihat bersemangat karena ditemani mainan kesukaannya. Banyak pihak pun mendoakan kesembuhan dari putri kecil Joanna itu.

"Anak yg luar biasa hebatnya, Tuhan Yesus pulihkan yaa anak cantik, tetap semangat Mamajo 😇🤗 [sic!]," kata seorang netter. "Lekas pulih ya Zio, salah 1 anak terkuat dan terhebat d muka bumi yaitu si dd zio, Tuhan benar2 syg bgt sm dd dan keluarga kk jo...😍 [sic!]," kata yang lainnya.

Instagram

Joanna Alexandra Mengungkap Kronologi Anak Dirawat di PICU

Sebelumnya, Joanna mengungkap kronologi Ziona masuk PICU pada 6 November. Awalnya, Ziona mengalami batuk dan kondisinya super lemas. Joanna panik dan langsung membawa sang putri ke rumah sakit.

"6 Nov 2023 Minggu laluw, pagi2 Ziona batuk dan super lemes, cek saturasi 87, langsung ngibrit ke IGD gak pake mandi 😬 Akhirnya masuk rawat inap… tp sampe malam saturasi masih rendah dengan oksigen maksimal, plus lemes bangettt adekkk, nafas ngos2an…. Akhirnya jam 7 malam persiapan masuk observasi di PICU…. Ada2 aja emang bikin sport jantung 🫠 Malam pertama ninggalin Mblut di PICU rasanya hati ini kaya lagi diiii… aaaah aukk lah.. gak bisa dijelaskan🤖😵‍💫 [sic!]," kata Joanna. "Slide 1-4: di IGD, pake oksigen dan infuss.. Slide 5: menuju kamar Slide 6-7: di kamar, belum membaikk juga. Slide 8-10: Akhirnya masuk PICU, capek lelah nangis mulu berantem sama suster tiap mau ambil darah dan pasang segala monitor dan HFN 😳 [sic!]."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait