Raffi Ahmad Ngaku Bos saat Tertahan di Imigrasi Amerika Gara-Gara Bawa Duit Banyak
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan saat berada di Amerika Serikat. Suami Nagita Slavina ini sempat tertahan di kantor Imigrasi Amerika Serikat gara-gara membawa banyak uang tunai.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina alias Gigi belum lama ini pergi ke New York, Amerika Serikat, untuk berlibur sekaligus mengikuti acara lari maraton. Namun, Raffi sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan saat berada di sana. Ia tertahan di kantor Imigrasi Amerika Serikat.

Saat menjadi host acara "FYP" Trans7 pada Selasa (14/11), Raffi pun menceritakan peristiwa tersebut. Ayah dua anak ini mengaku tertahan di kantor imigrasi lantaran ia membawa uang tunai dalam jumlah cukup banyak. Padahal, ada aturan khusus bagi seseorang yang ingin membawa banyak uang tunai termasuk melapor ke pihak Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika.

"Kalau bawa uang cash itu kan kalau enggak salah berapa ya? Seribu," ujar Raffi. "Eh, USD 10 ribu (sekitar Rp156 juta) satu orang. Gigi bawa USD 10 ribu, gue USD 10 ribu."

Raffi pun menjelaskan mengapa ia membawa banyak uang tunai. Diakui Raffi, saat itu ia memang pergi ke Amerika sambil membawa sekitar 15 orang tim.

"Maksudnya itu nanti gue kan bawa tim aja 15 orang. Jadi kan memang di sana itu kita lama. Maksudnya uang cash kan kita bagi-bagiin ke anak-anak," lanjut Raffi. "Kalau anak-anak kantor pegangan-pegangan semua kan dari uang, 15 orang itu kan di aku."


Saat ditahan di kantor imigrasi, Raffi pun mencoba menjelaskan. Ia sampai mengaku sebagai bos.

"Satu orang saja kalau misalnya Rp5 juta, Rp10 juta saja. Kita jelasin ke imigrasinya ini aku bosnya, I'm the boss, maksudnya aku bosnya," imbuh Raffi. "Jadi nanti dari sini aku bagiin ke mereka."

Demi membuat pihak imigrasi percaya, Raffi bahkan memperlihatkan akun Instagram miliknya. Member Bukan Bintang Biasa ini pun membuat takjub pihak imigrasi.

"Dia ngecek Instagram gue. 'What? Wow, 70 juta, you are famous yes? (Anda terkenal ya?)'" tambah Raffi menirukan ucapan petugas imigrasi. "I'm famous (Aku terkenal)."

Sebagai artis multitalenta, Raffi memang memiliki beberapa sumber pendapatan. Sebut saja dari konten YouTube, acara televisi, brand ambassador, hingga iklan serta endorsement dari akun Instagram miliknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait