Akun Medsos Jennie BLACKPINK dan 9 Artis Korea Ini Pernah Kena Hack
Selebriti

Peretasan bisa terjadi kepada siapa saja termasuk selebriti Korea. Jennie BLACKPINK dan deretan artis berikut ini pernah mengalaminya. Ada yang beruntung kembali tapi ada juga yang akunnya menghilang selamanya.

WowKeren - Cyber crime bisa terjadi kepada siapa saja termasuk selebriti Korea. Salah satunya adalah Jennie BLACKPINK yang akun media sosialnya sempat terkena hack pada tahun 2020 lalu. Selain @jennierubyjane, ia juga memiliki akun Instagram satu lagi dengan username @lesyeuxdenini.

Akun tersebut adalah ruang di mana ia berkomunikasi dengan penggemarnya. Idol kelahiran 1996 itu biasa memosting foto member BLACKPINK lainnya, seni yang ia sukai, dan hal-hal sehari-hari yang dianggapnya menawan. Terungkap bahwa akun tersebut pernah diretas.


Jennie bahkan sampai memohon peretas untuk berhenti meretas akunnya. Butuh waktu hampir dua bulan baginya untuk mendapatkan akun ini kembali. Untung saja akun Jennie telah kembali sehingga ia bisa membagikan foto-foto yang disukainya lagi.

Kejadian peretasan akun ini ternyata terjadi kepada banyak aktor idol. Peretas berusaha mencuri akun tersebut dan mengklaimnya untuk akun mereka sendiri, menjadikannya tidak dapat digunakan oleh pemiliknya.

(wk/rosi)

1. Lee Do Hyun 


Lee Do Hyun 
Instagram/ldh_sky

Lee Do Hyun pernah mengalami serangan hacker pada Agustus 2022 lalu. Setelah unggahan asli pacar Lim Ji Yeon itu menghilang, peretas memosting foto-foto acak di akun Do Hyun. Muncul berbagai foto random mulai dari tikus hingga potret pria tidak dikenal. Beruntungnya Instagram sang akor sudah kembali pulih dan bisa digunakan seperti biasa.

2. Kwon Mina Eks AOA


Kwon Mina Eks AOA

Kwon Mina eks AOA sempat mengeluhkan tentang akun Instagramnya. Ia mengungkapkan bahwa tampaknya akun Instagram pribadinya telah diretas pada November 2021 lalu. Akun pelantun "Miniskirt" itu mendadak memfollow orang-orang tak dikenal. Mina pun mengubah kata sandinya karena insiden peretasan yang bisa berdampak tidak baik untuk data pribadinya itu.

3. Jennie BLACKPINK


Jennie BLACKPINK
Instagram/jennierubyjane

Jennie BLACKPINK diketahui memiliki akun Instagram kedua selain @jennierubyjane yakni @lesyeuxdenini yang isinya kebanyakan seni. Namun Jennie belum memperbarui akunnya tersebut untuk beberapa saat yang ternyata terungkap alasannya. Akun tersebut diretas, membuat sang idol butuh waktu dua bulan untuk mengembalikannya.

4. Tae Yeon


Tae Yeon
Instagram/taeyeon_ss

Tae Yeon Girls' Generation beberapa ahli menghadapi peretasan terhadap akun media sosialnya. Di tahun 2016, ia dibuat jengah oleh tingkah para pengganggu yang meretas akun Instagramnya. Pasalnya beberapa pengaturan di akun miliknya berubah.

Di tahun 2018, pelantun "Mr.Mr" itu terungkap memfollow akun fans Jimin BTS. Tae Yeon memberikan klarifikasi secara langsung bahwa akunnya diretas. Sebulan sebelumnya akin mantan Baekhyun EXO ini juga diretas dan memfollow akun Instagram fans Rose dan Jennie BLACKPINK yang kini sudah ia unfollow kembali.

5. Lee Donghae


Lee Donghae
Instagram/leedonghae

Akun Instagram Lee Donghae kena hack oleh sasaeng. Member Super Junior itu pun memilih untuk menghapus akun tersebut dan membuat yang baru. Donghae mengabarkan bahwa akun Instagram lamanya dihack, Donghae meminjam Twitter Eunhyuk. Ia mengaku kecewa karena terlebih media sosial memang digunakan untuk berkomunikasi dengan para fans.

6. G-Dragon BIGBANG


G-Dragon BIGBANG
Instagram/xxxibgdrgn

Akun pribadi G-Dragon BIG BANG pada September 2016 lalu pun kena retas. Sang hacker membagikan foto-foto pribadi sang idol dengan aktris Jepang, Nana Komatsu yang ala itu diduga adalah kekasihnya. Setelah akun keduanya itu dihack, ia memilih menghapusnya dan menggunakan akun utama.

7. Kwon Yuri


Kwon Yuri
Instagram/yulyulk

Kwon Yuri Girls' Generation juga mengalami peretasan. Saat masuk ke akun Instagram-nya, aktris "Bossam: Steal the Fate" itu menemukan unggahan di feednya dari akun yang tidak pernah ia ikuti. Peretas itu tampaknya adalah penggemar SEVENTEEN (II) karena postingan feednya adalah foto salah satu membernya.

8. Han Sunhwa


Han Sunhwa
Instagram/_vivre_sa_vie__

Han Sunhwa harus merelakan akun Instagram-nya berganti karena diretas. Ia kemudian memberikan pengumuman kepada penggemar untuk mengikuti akun Instagram barunya. Bahkan KeyEast selaku agensi turut memberikan konfirmasi dan meminta penggemar untuk mengikuti media sosialnya artisnya yang baru.

9. Kang Ye Won


Kang Ye Won
Instagram/kangyewon0315

Kang Ye Won pernah menjadi salah satu target peretasan oknum tidak bertanggung jawab di tahun 2017. Semua fotonya dihapus dan akunnya diganti dengan wajah "Anonymous". Diketahui bahwa peretas berasal dari Persia karena mencantumkan lambang bendera di Bio Instagram Ye Won.  Namun akun aktris "Hello Ghost" ini tampaknya kembali bisa digunakan.

10. BamBam GOT7


BamBam GOT7
Instagram/bambam1a

Pada tahun 2017 lalu, akun Twitter/X BamBam GOT7 diretas. Ia membahas masalah ini melalui Instagram dan mengabarkan kepada publik. Berselang sehari, idol asal Thailand itu akhirnya mengambil kembali akun Twitter/X miliknya. Ia memperingati orang yang telah melakukan hack pada akun SNSnya tersebut.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru