Woohyun INFINITE Diam-Diam Derita Kanker Langka
Instagram/nwh91
Selebriti

Woohyun INFINITE membuat gempar dengan pengakuannya di wawancara terbaru. Beberapa bulan usai mengungkap dirinya harus menjalani operasi, sang idol menjelaskan kalau ia menderita kanker langka.

WowKeren - Woohyun INFINITE membuat gempar karena pengakuannya di wawancara terbarunya. Beberapa bulan setelah mengungkapkan kalau ia harus menjalani operasi, sang idol menerangkan bahwa ia menderita kanker langka.

Dalam wawancara yang dirilis pada hari Selasa (28/11) ini, Woohyun memutuskan untuk mengungkapkan kondisinya secara terbuka. Ia mengaku bahwa sebelum ini, ia takut membuat khawatir para penggemar dengan pengumumannya. Apalagi, pihak rumah sakit menerangkan kalau kanker yang ia derita merupakan jenis kanker yang langka.

"Sebenarnya, aku tidak enak badan belakangan ini. Aku mempunyai operasi besar di akhir April dan aku dalam pengaruh bius total saat itu. Rumah sakit bilang itu tipe kanker yang langka. Penggemar tahu kalau aku operasi, tapi mereka tidak tahu kalau itu sebenarnya kanker. Aku tidak bisa mengatakan ke mereka karena aku takut mereka akan khawatir," terang idol kelahiran tahun 1991 itu.

Woohyun menerangkan kalau ia didiagnosa memiliki kanker GIST pada awal tahun ini. Kanker GIST merupakan tumor yang muncul pada organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar. Berbeda dengan kanker pada umumnya, tumor ini terbentuk di lapisan otot.


Dalam wawancaranya, Woohyun juga menjelaskan kalau kondisinya sempat memburuk karena operasi mendadak. Masa pemulihannya pun membuat rencana comeback solo-nya di bulan Mei akhirnya ditunda. Namun, idol tampan ini tetap bertekad untuk kembali tampil di atas panggung meski belum pulih sepenuhnya.

"Karena sudah ditunda (rilis album), aku jadi serakah untuk merilis full album dengan lagu-lagu yang aku ciptakan. Penggemarku adalah faktor terbesarku membuat keputusan ini. Mereka pasti menunggu sangat lama. Sekarang kondisiku belum pulih sepenuhnya, tapi itu akan berubah setelah aku naik panggung," jelas Woohyun seraya tertawa.

Woohyun menambahkan bahwa para penggemar sudah seperti keluarga baginya. Oleh karena itu, ia merasa seperti tumbuh bersama dengan para penggemar dalam kurun waktu 13 tahun terakhir.

"Sekarang penggemarku seperti 'keluarga' bagiku. Bukankah sudah 13 tahun sejak aku debut sebagai member INFINITE? Di antara penggemar yang datang ke fanmeeting, beberapa di antara mereka berubah dari anak sekolah ke pekerja kantoran dan beberapa jadi ibu di keluarga mereka sendiri. Ketika aku melihat hal-hal seperti itu, aku merasa seperti kami tumbuh bersama. Ini bukan pertama kalinya aku merasa ingin menangis," ungkap idol bernama lengkap Nam Woohyun ini.

Woohyun akan resmi comeback solo dengan album "White Tree" setelah tertunda beberapa bulan. Album ini akan dirilis di semua situs musik pada Selasa (28/11), tepat pukul 6 sore KST.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait