Woohyun INFINITE Curhat Awal Mula Derita Kanker Langka
Instagram/nwh91
Selebriti

Usai membuat gempar dengan pengakuannya tentang diagnosa kanker langka, Woohyun akhirnya berbicara lebih jauh mengenai penyakitnya. Ia membongkar awal mula munculnya kanker di tubuhnya hingga ia harus menjalani operasi.

WowKeren - Woohyun INFINITE kembali menceritakan tentang kanker langka yang ia derita sejak awal tahun 2023 ini. Pada hari Selasa (5/12) kala hadir di SBS Power FM "2 O'Clock Escape Cultwo Show", idol tampan ini membeberkan awal mula munculnya penyakit ganas tersebut di tubuhnya.

Dalam acara radio tersebut, Woohyun menerangkan kalau kanker yang ia derita juga dikenal dengan nama tumor stroma. Awalnya, kanker yang diderita oleh idol kelahiran tahun 1991 itu hanya berukuran kecil. Akan tetapi, kanker tersebut terus tumbuh sampai 4 cm dan bila dibiarkan, bisa terus membesar.

"Itu adalah tumor stroma (kanker GIST), tumornya tumbuh secara bertahap. Dulunya kecil, tetapi telah tumbuh sekitar 4 cm dan mereka (tim medis) mengatakan bahwa jika aku membiarkannya, itu akan tumbuh lebih besar," cerita Woohyun.

Mendengar penjelasan tim medis, Woohyun akhirnya membulatkan tekad untuk menjalani operasi pada April lalu. Ia harus menjalani operasi pengangkatan kanker tersebut sekitar 10 jam lamanya.

Woohyun INFINITE menceritakan kanker langkanya

Sumber: SBS


DJ Kim Tae Gyun, pemandu "2 O'Clock Escape Cultwo Show," mengaku turut sedih atas apa yang dialami Woohyun. "Pasti sulit karena ini adalah operasi terbuka," komentar DJ tersebut.

Meski membenarkan kalau operasinya sulit, Woohyun memastikan kalau keadaannya telah membaik. Ia juga menegaskan bahwa dirinya selalu rajin minum obat. "Ada bekas luka yang parah di sini (di dada), tapi sekarang sudah jauh lebih pulih. Aku meminum obatnya dengan baik," terang idol bernama lengkap Nam Woohyun ini.

Pada kesempatan tersebut, Woohyun juga membahas kegiatannya bersama INFINITE untuk promosi comeback bulan Agustus lalu. Ia mengaku saat itu, ia berusaha menutupi rasa sakit pascaoperasi. "Aku sangat kesakitan saat itu. Aku tipe orang yang orang yang tidak ingin menunjukkannya," aku Woohyun.

Tak hanya semakin terbuka mengenai penyakitnya, Woohyun juga semakin terang-terangan mengungkapkan rasa cinta ke orang sekitarnya. Ia mengaku mendapatkan banyak kekuatan dari member INFINITE dan para penggemar. "Aku pikir member-ku dan banyak penggemar berada di sisiku dan memberiku kekuatan," ungkap Woohyun.

Pada akhir November lalu, Woohyun menceritakan kalau pada awal 2023, ia didiagnosa mengidap kanker GIST. Kanker GIST sendiri merupakan tumor yang muncul pada organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar. Berbeda dengan kanker pada umumnya, tumor ini terbentuk di lapisan otot.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait