Dokter Richard Lee Persilahkan Netizen Hujat Dirinya usai Rekaman Suara Bocor Jadi Kontroversi
Instagram/dr.richard_lee
Selebriti

Rekaman suara Richard Lee kepada Elia Myron baru-baru ini bocor ke publik. Rekaman itu seketika menjadi kontroversi lantaran Richard dianggap hanya memikirkan soal uang dengan mengangkat isu tentang agama.

WowKeren - Rekaman suara dokter kecantikan Richard Lee kepada Elia Myron baru-baru ini bocor ke publik. Namun, rekaman suara itu seketika menjadi kontroversi.

Dalam rekaman tersebut, Richard terdengar sedang memuji Elia. Ia pun meminta agar Elia kembali menjadi bintang tamu di podcast YouTube miliknya untuk membahas tentang Yesus Kristus dan Nabi Isa. Apalagi menurut Richard, jumlah views mereka sebelumnya cukup tinggi.

"Elia, podcastmu di tempatku itu keren banget loh. Secara enggak langsung kamu jadi pewarta Injil. Aku senang banget, kontenmu sampai ditonton 3,1 juta views. Luar biasa banget," ungkap Richard dalam rekaman suara tersebut. "Ada yang bagus yang harus diangkat dan kita perdalam, tentang Yesus Kristus dan Nabi Isa. Aku ingin datangi (suara disensor). Kalau bukan kamu enggak ada yang bisa."

"Kamu harus ambil momen ini. Tenang saja aku akan jagain kamu, dan kita akan lari cuma di situ saja," lanjut Richard. "Menurut aku itu momen yang tepat untuk mewartakan Injil, untuk misionaris. Kamu pertimbangkan, ya."

Rekaman Suara dokter Richard Lee bocor

Instagram


Rekaman suara yang bocor itu pun menuai kontroversi. Pasalnya, Richard dianggap hanya memikirkan soal uang dengan mengangkat isu tentang agama. Tidak ingin rumor berkembang, Richard pun memberikan klarifikasi.

"Benar itu adalah suara saya. Ceritanya, pertama kali podcast itu dengan Elia. Lalu setelah dengan Elia, podcast dengan Ustaz Dennis Lim lalu Felix Siauw. Namun pada perjalanannya, saya ingin menayangkan Felix dulu, Dennis Lim, baru pandangan secara Nasrani dari Elia," ungkap Richard.

"Sampai di sana, ada bahasan yang menarik. Saya dengar apakah Yesus Kristus dan Nabi Isa itu adalah pribadi yang berbeda. Itu mengejutkan saya karena selama ini saya menganggapnya sebagai pribadi yang sama. Saya dan tim tertarik angkat cerita ini dan diskusi secara sehat, bukan debat," tegas Richard. Ia kemudian meminta maaf lantaran rekaman suara itu sudah bikin gaduh.

Meski sudah meminta maaf, cibiran dan komentar pedas terus ditujukan untuk Richard. Menanggapi hal ini, Richard pun mempersilahkan netizen untuk menghujatnya.

"10 penghargaan di tahun 2023.. Tp yg paling penting tetep belajar jd lbh baik.. yg mau hujat saya persilahkan di kolom komen. Mudah2an teguran kalian bs buat saya jd pribadi yg lbh baik [sic!]," tandas Richard.

(wk/diah)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru