‘Sweet Home 2’ Review: Monster dan Karakter Baru Beri Dampak ke Penampilan Song Kang?
Netlfix
TV

Serial Netflix 'Sweet Home 2' menampilkan skala yang jauh lebih besar dibanding season 1. Dengan setting dunia yang semakin luas, monster dan karakter baru pun bertambah banyak.

WowKeren - Setelah ditunggu selama tiga tahun, serial Netflix “Sweet Home” akhirnya kembali dengan season 2. Kesuksesan dan popularitas season pertama membuat penonton menantikan "Sweet Home 2" dengan antisipasi tinggi.

Dalam “Sweet Home 2”, Cha Hyun Su (Song Kang) dan para penghuni Apartemen Green Home yang lain harus bertahan hidup di dunia luar. Namun, tatanan masyarakat sudah berubah drastis karena wabah monster yang mengerikan.

Dengan skala yang lebih besar, "Sweet Home 2" menampilkan banyak karakter baru. Mulai dari survivor lain hingga personil pemerintah dan pasukan militer.

Dari segi cerita, "Sweet Home 2" tak lagi hanya membahas Hyun Su dan penghuni Apartemen Green Home. Serial ini turut menampilkan cerita banyak karakter yang terpisah-pisah di berbagai tempat.

Yang pertama, ada cerita Hyun Su dan Jung Ui Myeong yang menyusup ke dalam tubuh Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook). Ui Myeong berusaha menghasut Hyun Su untuk menerima sisi monsternya.

Lalu ada juga cerita tentang para survivor dari Apartemen Green Home yang dibawa ke shelter stadion. Mulai dari Lee Eun Yu (Go Min Si), Yoon Ji Su (Park Gyu Young), Kim Yeong Su (Choi Go), Cha Jin Ok (Kim Hee Jung), hingga Kang Seung Wan (Woo Jung Kook).

‘Sweet Home 2’ Review: Monster dan Karakter Baru Beri Dampak ke Penampilan Song Kang?

Source: Netflix

Nantinya, mereka akan bertemu survivor lain seperti Ketua Ji (Kim Shin Rok), Bong Sun Hwa (Yoon Se Ah), Jung Ye Sul (Yang Hye Ji), hingga Oh Jun Il (Kim Dong Young). Para survivor juga dikawal oleh tentara seperti Tak In Hwan (Yu Oh Seong), Kim Yeong Hu (Kim Moo Yul), hingga Park Chan Yeong (Jinyoung B1A4).

Selain itu, ada cerita tersendiri tentang Seo Yi Kyung (Lee Si Young) yang sadar bahwa dirinya sedang hamil dan berpisah dari rombongan untuk mencari suaminya. Ada pula Dr. Lim (Oh Jung Se) yang terobsesi menemukan vaksin monster dan tega melakukan hal-hal mengerikan pada objek penelitiannya.

Banyaknya karakter baru dan cerita yang terpecah ke dalam beberapa kelompok membuat "Sweet Home 2" seakan kehilangan fokusnya. Penonton mungkin juga susah untuk bersimpati dengan para karakternya.


‘Sweet Home 2’ Review: Monster dan Karakter Baru Beri Dampak ke Penampilan Song Kang?

Source: Netflix

Hyun Su sang karakter utama bahkan sempat "menghilang" di tengah cerita. Jalan ceritanya pun perlahan berfokus pada kelompok tentara yang menjaga para survivor di shelter stadion.

Namun, "Sweet Home 2" juga membuat para penonton bertanya-tanya, siapa yang benar-benar jahat, monster atau manusia. Pasalnya, serial ini menunjukkan perilaku mengerikan manusia yang mementingkan keselamatan diri sendiri. Penonton bahkan mungkin bisa bersimpati dengan beberapa monster.

Di sisi lain, emosi penonton akan dibuat campur aduk dengan adegan kematian sejumlah karakter utama. Beberapa survivor dari Apartemen Green Home menemui ajalnya di dunia luar, atau bahkan berubah menjadi monster.

Dengan rating 18+, "Sweet Home 2" juga menampilkan adegan kekerasan eksplisit yang mungkin akan mengganggu sebagian penonton. Mulai dari adegan Dr. Lim memotong objek penelitiannya hingga adegan Yi Kyung melahirkan di lapisan es. Selain itu, sejumlah karakter juga memiliki adegan telanjang. Mulai dari Hyun Su, Ui Myeong, hingga Lee Eun Hyeok (Lee Do Hyun).

‘Sweet Home 2’ Review: Monster dan Karakter Baru Beri Dampak ke Penampilan Song Kang?

Source: Netflix

Dari segi efek dan VFX, "Sweet Home 2" mampu menampilkan monster yang cukup realistis dan mengerikan. Gerakan sayap monster Hyun Su bahkan dibuat merefleksikan pertentangan emosi yang dirasakannya.

Adegan kejar-kejaran mobil dan helikopter di jalanan kota Seoul juga dilengkapi efek ledakan yang dahsyat. Begitu pula dengan adegan tentara yang bertarung melawan para monster.

Ending "Sweet Home 2" mungkin akan menimbulkan pertanyaan yang lebih banyak di kepala penonton. Pertanyaan-pertanyaan tersebut diharapkan bisa terjawab di "Sweet Home 3" yang sudah merampungkan proses syutingnya.

Oleh sebab itu, yuk tonton langsung "Sweet Home 2" di Netflix!

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru