Baim Wong Tanggapi Kasus Viral Penjaga Kambing yang Dipenjara Gara-Gara Maling
Instagram/baimwong
Selebriti

Kasus hukum penjaga kambing yang dipenjara usai membela diri gara-gara maling menjadi viral. Baim Wong ikut memberikan tanggapan terkait kasus viral tersebut melalui unggahan Instagram pribadinya.

WowKeren - Kasus hukum yang menimpa seorang penjaga kambing bernama Muhyani baru-baru ini menjadi viral. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bahkan berniat untuk memberikan bantuan. Senada dengan Hotman, Baim Wong juga turut menyoroti kasus tersebut melalui unggahan Instagram miliknya pada Sabtu (16/12).

Menurut Baim, kejadian hukum yang menimpa Muhyani bisa terjadi kepada siapa pun. Suami Paula Verhoeven ini menanyakan andai kondisi tersebut terjadi kepadanya.

"Saya hanyalah sebagian dari rakyat Indonesia, dan terkadang kepekaan atau empati akan datang secara ga disengaja dengan org yg saya peduli dan saya mencintai mereka [sic!]," ungkap Baim seraya mengunggah foto tangkapan layar pemberitaan kasus Muhyani. "Kejadian ini bisa terjadi dengan siapapun [sic!]."

"Pertanyaannya, ketika ini terjadi pada saya, apa yg harus saya lakukan? Ini mengenai hidup dan mati, dan jg mengenai perbuatan salah dan benar. Kalau tidak ada pencurian, kejadian yg dilakukan Pak Muhyani tidak akan terjadi [sic!]," lanjut ayah dua anak ini.

Di akhir tulisannya, Baim pun memanjatkan doa untuk Muhyani beserta keluarga. "Doa saya untuk Pak Muhyani, semoga diberikan kesabaran, dan insyaallah semoga keadilan diberikan yg terbaik [sic!]," tambah Baim.

Unggahan Baim turut dikomentari oleh beberapa rekan artis lainnya. Mereka berharap agar kasus tersebut bisa selesai dengan penuh keadilan.

"Mari kita viralkan, teman2. Agar keadilan pak Muhyani didapatkan. Kalo saya jadi pak Muh, pasti juga melakukan hal yang sama. Sangat dibutuhkan pengacara yang bisa membelanya. Yuk bang @hotmanparisofficial 🙏🙏🙏 [sic!]," komentar Hanung Bramantyo. "Sudahh bebaass alhamdulillah 🙏 [sic!]," balas Celine Evangelista. "Viralkan kawa kawal [sic!]," sahut Merry Ahmad, asisten Raffi Ahmad. "Ini yang harus di revisi. Ada pengecualian kalau tujuan kita membela diri [sic!]," timpal Kiki Farrel.

Sementara itu, kasus hukum Muhyani bermula saat penjaga kandang kambing itu memergoki seorang maling yang hendak mencuri. Keduanya pun terlibat pertengkaran fisik. Muhyani kemudian melihat ada gunting dan memakainya untuk membela diri melawan pencuri yang membawa golok.

Usai mendapat tusukan gunting, maling kambing itu sontak kabur. Pasca kejadian tersebut, warga menemukan mayat pencuri itu keesokan harinya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait