Tika Panggabean Beber Alasan Tak Kunjung Menikah di Usia 53 Tahun
Instagram/botikapanggabean
Selebriti

Tika Panggabean mengaku tak terlalu meributkan soal jodoh di usianya kini yang sudah menginjak kepala 5. Tika lantas membeberkan satu doa yang selalu ia panjatkan kepada Tuhan terkait pasangan.

WowKeren - Tika Panggabean mengaku tak terlalu ngoyo mencari jodoh di usianya yang kini sudah menginjak 53 tahun. Ia lebih memilih untuk menikmati hidupnya saat ini yang menurutnya sudah cukup karena dikelilingi orang-orang tersayang seperti keluarga dan para sahabat.

Saat tampil di podcast Melaney Ricardo yang tayang pada Senin (18/12), Tika membeberkan soal alasannya yang belum menikah hingga saat ini. Menurut Tika, semakin bertambahnya usia, cara berpikirnya pun ikut berubah termasuk dalam hal mencari pasangan.

"Sejujurnya kalau sekarang udah enggak (memasukkan menikah di daftar harapan), mungkin ketika di usia 20-an, 30-an awal karena di masa itulah kita mendapatkan undangan bolak-balik dari teman kita. Waktu di (usia) 20-an mungkin punya pandangan yang sangat idealis tentang rumah tangga, tapi seiring berjalannya waktu, mungkin kata orang-orang udah kebal lah. Udah gitu melihat kenyataan rumah tangga teman-teman, tapi kan setiap orang jalannya masing-masing ya. Sekarang udah masuk (usia) 50 yaudah santai aja lah," jelas Tika.

Tika berbicara seperti ini bukan berarti dirinya takut dengan yang namanya pernikahan. Namun, Tika memang lebih beerhati-hati dalam melangkah atau mengambil suatu keputusan.


Beruntung Tika memiliki keluarga inti yang tidak terlalu menuntut mengenai kapan dirinya akan menikah. Meski tak dipungkiri Tika jika ada saja anggota keluarga lainnya yang terus mendesaknya perihal itu. Namun, Tika tak lantas menjadikan itu sebagai beban.

"Gue selalu berdoanya mungkin kayak gini, 'Tuhan, aku tuh mau teman hidup, jadi enggak cuma sekadar suami' maaf ya kalau aku salah netizen. Suami tuh kadang-kadang status ya, dia sudah bersuami, dia sudah beristri, dia sudah menikah. Kalau buat gue, gue punya teman hidup dalam artian teman suka dan duka. Bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng. Terus punya teman hidup yang seiman, sefrekuensi bagaimana kita memandang Tuhan, bagaimana kita memandang hidup ini, sampai memandang alam semesta, itu ada di frekuensi yang sama penting buat gue," tutur personel grup musik Project Pop ini.

Bagi Tika, jika suatu saat nanti ia dipertemukan dengan seseorang yang selama ini ada dalam doanya, kalau pun tidak berjodoh menjadi suami istri, Tika tak masalah. Namun, jika Tuhan memberikan teman hidup sekaligus suami yang diinginkannya, maka itu adalah bonus yang diberikan untuknya.

"Gue tuh enggak pernah bilang enggak pada apa pun. Semua hal itu patut dicoba, tapi pernikahan kan tidak untuk coba-coba ya. Makanya semua tuh harus didoakan. Nanti kalau orang tepat, waktunya tepat, semua dari Tuhan aja," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel