OMEGA X Menang Tuntutan Terhadap YouTuber yang Sebar Berita Palsu
Instagram/omega_x__for_x
Selebriti

OMEGA X sempat menuntut agar seorang YouTuber yang menyebarkan berita palsu. Permintaan itu terkabul, pengadilan telah mengeluarkan perintah untuk YouTuber mengatasi kerusakan yang ada.

WowKeren - OMEGA X memenangkan tuntutan terhadap seorang YouTuber yang menyebarkan berita palsu. Boy grup beranggota 11 orang itu telah mengalami kesulitan karena informasi palsu yang disebarkan dalam konten YouTube terkait.

Pada Rabu (20/12), IPQ selaku agensi OMEGA X memperingatkan YouTuber InJiWoong untuk menghapus video bermuatan berita palsu. IPQ mengungkap bahwa pengadilan telah menyatakan bahwa InJiWoong bersalah dalam menyebarkan konten-konten tersebut dan diperintahkan untuk menghapus sesegera mungkin.

“Mengenai permintaan penghapusan video dan larangan memposting di saluran YouTube ‘Pelatih idol K-pop InJiWoong’, pengadilan memutuskan bahwa ekspresi yang tidak benar digunakan dalam banyak video yang diposting di saluran tersebut. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap hak pribadi Omega X dan tidak dapat dibiarkan,” kata agensi.

Berdasarkan pernyataan agensi, tuntutan OMEGA X untuk menghapus video menyesatkan telah dikabulkan pengadilan. Maka dari itu, mereka meminta agar InJiWoong melakukan perintah pengadilan secepat mungkin.

“Pengadilan memerintahkan penghapusan konten yang dipermasalahkan. Jika tidak dihapus, pengadilan akan menjatuhkan hukuman atas ketidakpatuhan terhadap keputusan mengenai periode pelanggaran,” lanjut IPQ.


Selanjutnya, IPQ akan mengambil langkah hukum lebih lanjut jika YouTuber InJiWoong tidak mengindahkan perintah pengadilan. Agensi akan membuat laporan yang lebih memberatkan kepada InJiWoong.

“Sebagai tindakan tindak lanjut, kami berencana untuk mengajukan tuntutan hukum utama atas penghapusan keseluruhan video tersebut, yang memiliki potensi pencemaran nama baik yang tinggi, demi melindungi reputasi OMEGA X dan memastikan lancarnya aktivitas mereka,” pungkas agensi.

Sebelumnya, OMEGA X mengungkapkan bahwa mereka mengalami penganiayaan yang dilakukan CEO Spire Entertainment. Pada akhirnya, mereka memenangkan gugatan terhadap agensi dan pindah ke IPQ.

Setelah pindah, agensi lama bermaksud untuk melanjutkan proses klaim IP OMEGA X. Klaim ini dicurigai sebagai upaya perusakan grup oleh agensi lama.

Dalam hal ini, seorang YouTuber InJiWoong secara aktif berpartisipasi dalam kecurigaan adanya perusakan imej OMEGA X. Maka dari itu, InJiWoong tersebut dituntut oleh IPQ karena telah menyebarkan informasi palsu. InJiWoong dianggap bersalah tuduhan tidak berdasar, larangan siaran, pencemaran nama baik, dan menghambat bisnis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru