G-Dragon Nyaris Perpanjang Kontrak dengan YG sebelum Merasa Dikhianati
Yonhap News
Selebriti

Tak lama usai G-Dragon BIGBANG masuk ke agensi yang baru, media Korea Selatan melaporkan bahwa sang idol nyaris memperbarui kontrak dengan YG Entertainment. Namun, ia membatalkannya karena merasa dikhianati.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG rupanya nyaris memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Namun, sang idol merasa dikhianati atas sikap YG ketika ia terseret kasus narkoba. Kabar ini dilaporkan oleh media Korea, Sport Seoul, pada hari Jumat (22/12).

Dalam laporan Sport Seoul ini, G-Dragon dibeberkan sebenarnya sudah mempersiapkan diri menandatangani kontrak dengan YG. Bahkan, YG sudah menyusun kontrak perpanjangan dengan idol bernama asli Kwon Ji Yong itu.

Tepat sebelum penandatanganan kontrak, G-Dragon dituding menggunakan obat-obatan terlarang pada akhir Oktober. Saat itu, YG memilih untuk lepas tangan dengan menyebutkan kalau idol kelahiran tahun 1988 itu bukan lagi artis mereka. Pernyataan YG ini memicu luka bagi G-Dragon.

Pakar musik menjelaskan kalau YG sulit terang-terangan memberikan dukungan kepada G-Dragon karena kasus hukum Yang Hyun Suk, sang pendiri agensi, tengah berjalan. "Dari sudut pandang YG, akan sulit untuk memimpin dalam mendukung G-Dragon karena penyelidikan penuntutan terhadap CEO Yang Hyun Suk masih berlangsung," jelas pakar musik.

Kala YG menjauhi ini, Galaxy Corporation mencoba untuk membantu G-Dragon. CEO Galaxy, Choi Yong Ki ternyata berteman dekat dengan G-Dragon meski sang CEO berusia satu tahun lebih muda. CEO Choi yang mengambil alih untuk membantu G-Dragon dan memberikan nasihat hukum.


Kebaikan Galaxy belum membuat G-Dragon sepenuhnya luluh karena sang idol menganggap YG seperti "rumah" baginya. Apalagi, G-Dragon sudah berada di agensi tersebut masih berusia belia.

"Perebutan" kontrak G-Dragon ini mulai menemukan titik terang usai kedekatan G-Dragon dan CEO Choi akhirnya terembus media. Awal Desember lalu, sang idol diungkapkan akan bergabung ke Galaxy. Kala itu, Galaxy mengaku kalau belum bisa memberikan pernyataan.

Hyun Suk selaku CEO YG dibeberkan cukup marah dengan artikel tersebut dan meminta G-Dragon untuk segera memperpanjang kontrak. Namun, G-Dragon tidak memberikan balasan. Pada saat yang sama, idol ternama ini juga belum memberikan respons kepada Galaxy.

Setelah cukup lama bimbang, G-Dragon akhirnya membuat keputusan penting untuk kariernya di dunia hiburan. Pelantun "Crooked" ini memilih untuk meninggalkan YG dan mengawali karier baru dengan Galaxy.

Sementara itu, G-Dragon telah bergabung sebagai trainee di YG sejak ia masih berusia 13 tahun. Ketika berusia 18 tahun di tahun 2006, ia akhirnya resmi debut sebagai member BIGBANG.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait