Penyebar Privasi RM BTS Dipekerjakan Lagi oleh KORAIL
iMBC
Selebriti

Setelah beberapa bulan dipecat karena menyebarkan informasi pribadi RM BTS, petugas Korean Railway Corporation (KORAIL) justru dilaporkan kembali dipekerjakan lagi.

WowKeren - Karyawan (A) yang merupakan penyebar privasi RM BTS dikabarkan dipekerjakan lagi oleh Korean Railway Corporation (KORAIL). Kabar tersebut diungkapkan oleh Dispatch pada hari Jumat (22/12).

Dalam laporan ini, Dispatch menerangkan kalau A kembali dipekerjakan setelah dua persidangan ulang. Media ini menerima kabar tersebut dari Kim Du Gwan, anggota Partai Demokrat Korea, yang merilis keputusan peninjauan dari Komisi Hubungan Perburuhan Pusat yang telah diajukan oleh KORAIL.

Komisi Perburuhan memerintahkan A yang telah dipecat pada Maret lalu, kembali ditugaskan bekerja. Selain itu, A akan menerima gaji reguler seperti karyawan pada umumnya.

A sendiri merupakan karyawan KORAIL yang bertanggung jawab atas pengembangan IT. Pada awal Maret lalu, A ketahuan secara ilegal mengakses informasi pribadi RM. Sehingga, A mengetahui detail informasi tiket, alamat, dan nomor ponsel milik leader BTS itu. A dikabarkan sudah melakukan aksinya sejak tahun 2019 lalu.


A mengakses informasi reservasi milik RM agar ia bisa menemui sang idol di dunia nyata. Selain itu, A menyebarkan ke teman-temannya tempat RM duduk. Akibatnya, teman-teman A bisa memesan kursi terdekat dengan tempat duduk RM di kereta.

"Aku memeriksa riwayat reservasi RM. Aku memberikan informasi tiketnya kepada temanku sehingga temanku bisa membeli kursi terdekat (dengan RM)," ungkap A kala itu.

Setelah kesalahannya terbongkar, A mengaku sebenarnya mengecek informasi RM berlandaskan rasa penasarannya. A kemudian mengaku akan merefleksikan kesalahannya dan tidak akan melakukan hal sama.

Ketika pemberitaan terkait informasi pribadinya tersebar, RM sempat terang-terangan mengungkapkan rasa kecewanya. BIGHIT MUSIC selaku agensi BTS juga langsung menindak tegas demi menjaga privasi artis mereka.

Setelah hampir satu bulan kasus bergulir, pada akhir Maret, A resmi dipecat dari KORAIL. Kontrak kerja A diputuskan diakhiri atas alasan pelanggaran tugas dan tidak bertanggung jawab di tempat kerja. Tindakannya mengakses informasi RM secara ilegal dipertimbangkan sebagai kesalahan fatal.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait