Nunung Pernah Minta Diantar ke Rumah Sakit Jiwa usai Sembuh dari Kanker
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Pelawak senior Nunung telah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya. Namun, Nunung merasa mengalami perubahan yang cukup signifikan terkait emosi jiwanya.

WowKeren - Pelawak senior Nunung telah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya. Namun, kondisi kejiwaan Nunung ternyata ikut berubah. Ia kini menjadi semakin sensitif, mudah marah, dan menangis.

Kondisi ini membuat Nunung menjadi pribadi yang berbeda. Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/12), Nunung pun mengaku bahwa ia pernah meminta diantar ke rumah sakit jiwa.

"Aku pernah malam itu nangis gitu sampai aku minta diantar ke rumah sakit jiwa," ungkap Nunung. "Aku memang didampingi psikiater sekarang ya, padahal saat sakit, aku itu tegar banget."

Saat bercerita tentang suaminya, Iyan Sambiran, yang selalu setia menemaninya, Nunung sempat menangis. Ia memuji sang suami sebagai sosok pria yang baik.


"Suamiku itu kadang-kadang sampai enggak bisa diomongin pakai kata-kata ya (kebaikannya). Orang itu enggak ada yang sempurna ya, tapi dia baik banget sama aku," terang Nunung. "Dia 24 jam sama aku. Aku lagi marah ya suamiku bisa tenang dan sabar banget. Makanya aku bilang dia bukan manusia sempurna cuma buat aku dia itu baik."

"Ketika aku lagi enggak baik-baik saja dia selalu bilang, 'Ambil air wudu yuk'. Ya mau enggak mau aku terus iya," imbuh Nunung. "Karena itu yang bisa menyelesaikan semuanya kita ambil wudu kita menghadap, ya selesai semuanya."

Untuk saat ini, Nunung masih menjalani imunoterapi selama satu tahun. Ia pun meminta doa kepada publik.

"Kalau imunoterapi ya kata dokter kapan-kapan masih oke, tapi doain saja. Setelah penyinaran mungkin habis tahun baru ini (imunoterapi)," tambah Nunung. "Doa aku cuma diberi kesehatan, keluargaku selalu dimaafkan, selalu dilindungi, dan dijauhi dari penyakit yang menyeramkan. Aku cuma minta untuk keluargaku diberikan kesehatan."

Sementara itu, Nunung divonis kanker payudara pada Februari 2023. Ia kemudian menjalani operasi pengangkatan kanker pada Juni 2023. Saat menjalani operasi, Nunung mengaku sampai takut mati.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait