Biaya Produksi 'NANA TOUR with SEVENTEEN' Buat Syok Tembus Rp118 Miliar
X/pledis_17
TV

Lewat akun Instagramnya, PD Shin Hyo Jung membocorkan biaya produksi 'NANA TOUR with SEVENTEEN'. Tidak hanya saat syuting, mereka juga harus mengeluarkan biaya untuk pasca produksi.

WowKeren - "NANA TOUR with SEVENTEEN" akan mulai ditayangkan pada Jumat (5/1). Jelang tayang, PD Shin Hyo Jung mengungkap biaya produksi yang dikeluarkan mereka untuk memboyong SEVENTEEN (II) menikmati liburan di Italia. Angkanya sukses membuat syok.

Lewat akun Instagram pribadinya, PD Shin menulis, "Akhirnya hari ini siaran pertama ('NANA TOUR with SEVENTEEN'). Aku hanya ingin mengoceh tentang beberapa hal. Kalau aku merasa malu nanti, aku akan menghapus (postingan ini) secara diam-diam."

PD Shin mengungkap bahwa "NANA TOUR with SEVENTEEN" adalah program dengan biaya produksi tertinggi yang pernah digarapnya. "Kami berangkat saat musim ramai, sehingga sulit untuk mendapatkan tiket pesawat," curhat sang PD.

PD Shin membeberkan bahwa biaya syuting di Italia ternyata lebih besar dari yang dibayangkannya. "Dan ada tempat wisata khusus yang membutuhkan biaya 10 juta won demi mendapatkan izin, bahkan untuk syuting sederhana," sambungnya.


Biaya Produksi \'NANA TOUR with SEVENTEEN\' Buat Syok Tembus Rp118 Miliar

Source: Instagram

Tidak hanya biaya syuting, anggaran untuk pasca produksi "NANA TOUR with SEVENTEEN" juga memakan biaya yang tidak sedikit. PD Shin kemudian mengungkap, "Hasilnya, biaya produksi mencapai 10 miliar won (sekitar Rp118 miliar), sesuatu yang tidak pernah aku bayangkan."

PD Shin sudah yakin publik akan bertanya-tanya mengapa biaya produksinya begitu besar. "Tapi biayanya memang sangat tinggi, sangat sangat tinggi. Bahkan ketika kami mendapatkan PPL (iklan), itu hanya sebagian kecil dari biaya produksi," tegas PD Shin.

PD Shin kemudian mengungkap harapannya untuk "NANA TOUR with SEVENTEEN". "Lebih dari sekedar rating penonton, aku ingin menjadi serakah dan berharap program ini menjadi topik hangat atau dapat memecahkan rekor dengan cara lain yang bermakna," pungkas sang PD.

Bocoran biaya produksi "NANA TOUR with SEVENTEEN" dari PD Shin ini langsung ramai dibanjiri komentar syok penggemar. "Anjir syok gue gede banget [sic!]," tulis seorang fans. "Bacanya td pagi aja smpe mbatin 'buset demi sebong doang sampe nembuh M M an'[sic!]," tambah yang lain.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait