Nasib EXO Dibongkar SM usai Baekhyun Boyong 2 Member ke Agensi Baru
X/weareoneEXO
Musik

Pihak SM Entertainment akhirnya buka suara terkait masa depan EXO di tengah kabar Baekhyun yang mendirikan agensi baru. Begini penjelasan SM mengenai nasib grup beranggotakan delapan orang itu.

WowKeren - Baekhyun EXO dikabarkan telah mendirikan agensi baru yang diberi nama I&B100. Tak melangkah sendiri, Baekhyun mengajak serta dua member EXO, Xiumin dan Chen untuk melanjutkan aktivitas individu di bawah naungan agensinya. Dengan adanya kabar ini, para fans lantas bertanya-tanya mengenai nasib EXO ke depannya.

Terkait hal ini, SM Entertainment akhirnya buka suara. Dalam pernyataannya, SM menegaskan bahwa EXO akan tetap berjalan dengan formasi lengkap, yakni delapan orang. Kendati beberapa member memilih untuk tak melanjutkan kontrak secara individu, tapi mereka tetap akan berkarier sebagai member EXO di bawah naungan SM.

"Kedelapan anggota EXO akan melanjutkan aktivitas mereka dengan grup di masa depan. Mereka berencana untuk bertemu penggemarnya melalui berbagai kegiatan, seperti fanmeeting EXO yang direncanakan pada bulan April, serta musik dan penampilan baru," ungkap SM kepada media setempat, Minggu (7/1).


SM mengaku bahwa mereka telah membicarakan hal ini dengan semua member. Termasuk D.O. yang kontrak individunya juga berakhir pada November 2023 lalu, memutuskan untuk tetap melakukan aktivitas grup bersama EXO.

"Kontrak eksklusif kami dengan anggota yang telah diperpanjang masih berlaku. Adapun D.O. yang kontrak eksklusifnya telah berakhir, ia setuju untuk terus berpartisipasi dalam aktivitas EXO. Kami terus mendiskusikan jadwal ke depan. Dalam kasus Chen, Baekhyun, dan Xiumin, kami sepakat bahwa para artis dapat melanjutkan aktivitas individu mereka secara terpisah dari perusahaan," sambungnya.

Sebelumnya pada 1 Juni 2023, EXO-CBX alias Chen, Baekhyun, dan Xiumin sempat terlibat konflik dengan SM Entertainment. Mereka memilih mengakhiri kontrak dengan SM seraya mengajukan gugatan terkait transparansi pendapatan. Setelah proses hukum berjalan, mereka akhirnya menemukan kesepakatan dengan SM pada 19 Juni 2023.

Berdasarkan kesepakatan EXO-CBX dan SM, ketiga member akan tetap berada di agensi. Akan tetapi, mereka diperbolehkan untuk melakukan aktivitas individu di tempat lain. Benar saja, di awal tahun 2024 ini, Baekhyun mengumumkan telah mendirikan agensi baru yang akan mengurus aktivitas individunya bersama dua rekannya yang lain. Yang mana agensi ini rupanya telah didirikan sejak Agustus tahun lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru