SEVENTEEN Picu Pro Kontra usai Umumkan Encore Konser di Stadion Terbesar Jepang
X/pledis_17
Musik

S.Coups cs membuat banyak fans marah dan kecewa atas keputusan mereka menggelar encore konser 'FOLLOW AGAIN' selama 4 hari di Jepang. Terlebih salah satunya bertepatan dengan perayaan hari debut ke-9.

WowKeren - SEVENTEEN (II) mengumumkan tiga lokasi untuk penutupan konser solo yang bertajuk "FOLLOW AGAIN". S.Coups cs akan menggelar konser tunggal mereka di salah satu stadion terbesar di Jepang, Nissan Stadium pada 25-26 Mei 2024 serta dua konser penutup lainnya di Incheon dan Osaka. Ini menjadi pencapaian besar bagi SEVENTEEN lantaran mereka menjadi idol grup ketiga yang bisa tampil di Nissan Stadium setelah TVXQ dan TWICE.

Sayangnya, pengumuman ini justru menuai pro kontra dari penggemar. Banyak fans, khususnya dari Korea dan Tingkok yang meluapkan kemarahannya lantaran SEVENTEEN malah menambah dua hari konser di Jepang. Terlebih, dua hari terakhir yang diumumkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-9 boy grup tersebut, yakni tanggal 26 Mei.

Dalam poster pengumuman, SEVENTEEN akan memulai tur encore mereka dengan menggelar konser selama dua hari di Incheon Asiad Main Stadium, Korea Selatan, pada 30 dan 31 Maret. Kemudian, pada bulan Mei, mereka akan pergi ke Jepang untuk tampil di Yanmar Stadium Nagai Osaka, pada 18 dan 19 Mei, diikuti dengan konser selama dua hari di Nissan Stadium Kanagawa, Jepang pada 25 dan 26 Mei 2024.

Seiring dengan pengumuman encore konser tersebut, CARAT (sebutan untuk fans SEVENTEEN) di Korea marah besar. Mereka kecewa lantaran SEVENTEEN memilih untuk merayakan hari debut mereka di Jepang, bukan di Korea. Kemarahan KCARAT menjadi topik panas hingga trending di Twitter Korea dan ramai dibicarakan penggemar internasional.


SEVENTEEN Picu Pro Kontra usai Umumkan Encore Konser di Stadion Terbesar Jepang

Source: X@pledis_17

Bukan hanya KCARAT, CCARAT (fans Tiongkok) juga menunjukkan respons serupa. Penggemar menilai SEVENTEEN terlalu memprioritaskan pasar Jepang, terlebih ketika melihat konser FOLLOW di Negara Sakura sebelumnya. Di mana Mingyu cs paling banyak mengunjungi Jepang dengan total lima kota yang disambangi. Di antaranya ada Tokyo, Saitama, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka.

"Mereka setidaknya harus mengakhiri segalanya di Korea," komentar penggemar. "Aku akan sangat membencinya," sahut yang lain. "Mereka bahkan tidak memiliki member Jepang," ucap lainnya. "Ganti saja kewarganegaraan kalian," timpal akun lain.

"Aku bodoh karena percaya pada kalian. Aku memiliki harapan yang tinggi, tapi hasilnya buruk. Apa yang ingin kalian dengar dari kami? Apa kami hanya mesin ATM yang digunakan untuk mengambil uang saat kalian butuh? Apa kesalahan kami?" tutur fans. "Bukankah berlebihan mengadakan konser dua hari di Korea sementara di Jepang empat hari?" imbuh akun lain. "Aku lelah menyukai kalian," tukas lainnya.

Namun, penggemar lain berpendapat bahwa seharusnya masalah ini tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Pasalnya, ini bukanlah perayaan ultah SEVENTEEN yang ke-10.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait