Lee Hyori Perdana Sampaikan Pidato Penuh Makna di Wisuda Universitas Kookmin
OSEN
Selebriti

Lee Hyori berkesempatan memberikan pidato untuk pertama kalinya di upacara wisuda Universitas Kooknim. Sebagai seorang dengan perjalanan pendidikan tidak biasa dan lulus dalam waktu 8 tahun, Hyori menyampaikan pesan penuh makna.

WowKeren - Lee Hyori mendapatkan penghormatan untuk memberi pidato kelulusan di acara Wisuda Universitas Kookmin. Kehadiran istri Lee Sang Soon saat memberikan pidato itu pun viral dan menjadi trending di mesin pencari Korea Selatan.

Pada Rabu (14/2), Hyori menghadiri upacara wisuda Universitas Kookmin Angkatan 2023. Diperkenalkan sebagai “ikon tantangan”, Hyori naik ke podium untuk menyampaikan pidatonya.

Selama pidato, Hyori mengakui perjalanan akademis yang tidak biasa di mana ia perlu delapan tahun hingga akhirnya lulus. Pada pidato perdana sepanjang hidupnya, Hyori memberikan pesan sederhana tapi bermakna yang berbunyi, “Hiduplah sesuai keinginanmu.”

Mendorong mahasiswa mendengarkan suara hati, Hyori menekankan tentang pentingnya mendengarkan diri sendiri. Lebih dari segalanya, Hyori berpesan agar semua orang tetap menjaga jati dirinya.

Lee Hyori Perdana Sampaikan Pidato Penuh Makna di Wisuda Universitas Kookmin

Source: Ilgan Sports


“Dengarkan suaramu yang sesungguhnya, suara hatimu, dan hargai serta cintai dirimu sendiri,” lanjut Hyori.

Karena kelulusan adalah momen penting sekaligus genting, Hyori memahami bahwa wisudawan banyak mengalai kecemasan. Tetapi, dukungan akan terus ada bagi mereka.

“Saat ini mungkin agak kecil dan sulit untuk didengar karena anda sedang cemas, tapi saat anda menjadi lebih percaya diri, suaranya akan semakin keras, jadi saya harap anda mendengarkan suara anda sendiri tanpa ragu-ragu,” kata Hyori.

Selanjutnya, pelantun “Chitty Bang Bang” itu menambahkan, “Suara-suara negatif seperti ‘aku lemah, aku bodoh, aku tidak pandai dalam hal itu’ bukanlah saura dari sebenarnya dari diri sendiri. Saya juga terguncang dan frustrasi oleh suara-suara seperti itu, tapi saya bilang, ‘Kamu telah melakukan yang terbaik dan melakukannya dengan baik’. Suara itu dengan lantang mengatakan, ‘Aku pantas dicintai’.”

Kemudian, Hyori mengatakan bahwa barangkali orang-orang belum bisa mendengar suara positif dari dalam diri. Menurutnya, semua orang akan bisa mendengar suara positif selama punya keyakinan diri dan akan semakin keras jika perasaan itu tetap kokoh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait