LE SSERAFIM Diduga Dapat Pesan dari Penyanyi Tyla setelah Dituding Plagiat
X/le_sserafim/Instagram/tyla
Musik

LE SSERAFIM terseret rumor plagiarisme atas karya dari penyanyi Tyla. Lagu mereka yang berjudul 'Smart' dinilai memiliki kemiripan dengan single hits Tyla, yaitu 'Water'.

WowKeren - Album "EASY" LE SSERAFIM disambut heboh oleh publik sejak dirilis pada Senin (19/2). Selain lagu "Easy", single berjudul "Smart" juga tak kalah mencuri perhatian. Pasalnya, lagu tersebut dinilai memiliki kemiripan dengan single "Water" yang dipopulerkan oleh penyanyi Tyla.

Publik baru menyadari hal itu setelah Kim Chaewon cs membawakan lagu "Smart" di acara Showcase untuk mempromosikan album comeback mereka. Penampilan LE SSERAFIM itu pun langsung viral di media sosial setelah dibagikan oleh sejumlah netizen. Beragam komentar yang mengatakan bahwa HYBE telah melakukan tindakan plagiarisme pun membludak. Menariknya, agaknya kehebohan ini juga diketahui oleh sang penyanyi asli. Melalui akun X (sebelumnya Twitter), Tyla mendadak bagikan GIF yang memperlihatkan seseorang sedang kebingungan.

Postingan itu dibagikan oleh Tyla di tengah kehebohan yang mengatakan bahwa LE SSERAFIM telah menjiplak karya orang lain. Tak heran apabila netizen menduga jika unggahan Tyla itu merujuk pada klaim plagiarisme yang sedang dibicarakan.

LE SSERAFIM Diduga Dapat Pesan dari Penyanyi Tyla setelah Dituding Plagiat

Source: X

Tak lama setelah itu, Tyla menambahkan pesan pada unggahan sebelumnya. Ia menuliskan pesan yang lagi-lagi diduga untuk LE SSERAFIM. "Mengapa ponsel saya meledak. Tidak ada getaran aneh, selalu cinta untuk semua gadis," ungkap penyanyi 22 tahun tersebut.

Melihat postingan Tyla, para netter pun memberikan reaksi yang beragam. Banyak yang tidak suka dengan cara Tyla terseret-seret dalam perbincangan hingga harus dihujani cuitan dan komentar netizen soal lagunya. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa lagu "Smart" dan "Water" berbeda. Hanya saja ada pengaruh Afrobeat, jadi terdengar serupa.

"Bagi siapa pun yang bingung dalam kutipan: girl grup penipu lesserafim (di bawah label bts) sayangnya memutuskan untuk mencoba membuat musik afrobeat," ujar netter. "Ini terdengar seperti water, benar-benar membuatku gila," sahut yang lain.

"Lihat ini yang terjadi ketika kalian semua stan kpop aneh mencoba membuat sesuatu dari ketiadaan.. tinggalkan tyla dan lsrfm sendirian," tutur lainnya membela LE SSERAFIM. "Kalian semua menggunakan dia untuk membenci artis lain sebenarnya membuatku bingung karena tyla itu manis sekali," imbuh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait