Popularitas 'Exhuma' di Indonesia Picu Kebingungan Warganet Korea
Showbox
Film

'Exhuma' merupakan film misteri okultisme tentang 4 orang (Kim Go Eun, Lee Do Hyun, Choi Min Sik dan Yoo Hae Jin) yang merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang.

WowKeren - "Exhuma" menjadi salah satu film yang begitu populer di Indonesia. Menurut informasi yang dirilis pada Senin (11/3), film yang dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun itu tercatat telah melampaui 1,3 juta penonton.

Popularitas "Exhuma" di Indonesia ini sukses memicu kebingungan di kalangan warganet Korea Selatan. Banyak yang bertanya-tanya mengapa film horor tentang perdukunan ini bisa menarik perhatian penonton Indonesia.

"Mengapa?? Apa yang membuat 'Exhuma' begitu populer di Indonesia?[sic!]," tulis seorang warganet. "Aku ingin tahu apakah mereka memahami filmnya. Aku tidak bermaksud meremehkan mereka, hanya saja 'Exhuma' punya latar belakang sejarah/rakyat yang mungkin tidak mereka pahami[sic!]," tambah yang lain.

"Sungguh menarik betapa film horor sangat populer di Indonesia. Apakah seperti genre nasional di Indonesia? Sama seperti bagaimana anime mendominasi Jepang? Apakah mereka senang menonton film seram karena cuaca di sana panas?[sic!]," sahut warganet lainnya.


Popularitas \'Exhuma\' di Indonesia Picu Kebingungan Warganet Korea

Source: Naver

Di sisi lain, "Exhuma" telah dirilis di Indonesia sejak 28 Februari lalu. Sejauh ini, film yang juga dibintangi Choi Min Sik dan Yoo Hae Jin ini bahkan telah mengalahkan total penonton dari "Pemandi Jenazah" dan "Trinil: Kembalikan Tubuhku".

Di Korea sendiri, "Exhuma" sudah mencatat lebih dari 8 juta penonton. Film ini masih menduduki box office Korea Selatan dan penayangannya masih berlangsung di bioskop. Para pemain juga masih secara aktif mempromosikan film ini agar mendapatkan semakin banyak penonton.

Sementara itu, "Exhuma" merupakan film misteri okultisme tentang dua dukun (Go Eun dan Do Hyun), seorang petugas pemakaman (Hae Jin), dan seorang ahli feng shui (Min Sik) yang merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel