Syakir Daulay Rasakan Duka Mendalam saat Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat
Instagram/syakirdaulay
Selebriti

Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, meninggal dunia pada Rabu (13/3). Syakir Daulay menyebut bahwa mendiang Habib tersenyum dan mengeluarkan bau wangi kala meninggal.

WowKeren - Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, meninggal dunia pada Rabu (13/3) sekitar pukul 09.01 WIB di usianya yang ke-47. Habib mengembuskan napas terakhirnya usai menunaikan salat Duha.

Kepergian Habib rupanya meninggalkan rasa duka mendalam di hati Syakir Daulay. Adik Zikri Daulay itu merupakan salah satu murid Habib. Lewat unggahan Instagram miliknya, Syakir mengunggah potret dirinya bersama sang habib.

Menurut Syakir, mendiang Habib tersenyum dan mengeluarkan bau wangi kala meninggal. Ia pun berada di samping Habib kala ia mengembuskan napas terakhirnya.

"Habib... I Love u I love u and i love u 🥀💔😢Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Meninggal dalam keadaan tersenyum, berseri seri, dan wangi, selepas mandi dan sholat dhuha. terimakasih ya Rabb telah mengizinkan diri yang hina ini disamping beliau saat beliau menghembuskan nafas terakhir dan berpulang keharibaan mu [sic!]," tulis Syakir. "Ya rabb, kali ini saja ya rab. izinkan aku menangis... Tanpa harus menyembunyikannya [sic!]."

Syakir mengaku jika dirinya menangis kehilangan orang yang sangat berarti dalam kehidupannya. Ia pun tidak lupa mendoakan mendiang Habib di akhir tulisannya.

"Izinkan semua tau, bahwa hari ini akhirnya aku menangis juga sejadi jadinya, bukan karena aku tidak terima, tapi agar semua tau betapa sangat berarti nya beliau dalam hidupku 😭 [sic!]," lanjut Syakir. "Ya rabb jadikan kubur nya Roudhoh min riyadhil jannah, bersama kakeknya Baginda Rasulullah SAW, dan izinkan kami kelak bisa kembali berkumpul bercanda tawa bersama beliau di surga Mu. Al Fatihah 🖤😢🥀[sic!]."


Tidak hanya itu, Syakir baru-baru ini kembali menuliskan kalimat menyentuh dalam unggahan terbarunya. Ia menyebut bahwa dirinya baru saja berbuka puasa dengan air mata.

"Habib hari ini Syakir buka puasanya pake air mata aja yaa [sic!]," ungkap Syakir. "Ga ada air yang lebih nikmat sekarang selain air mata 🥹🥀 [sic!]."

Unggahan Syakir seketika kembali banjir komentar. Banyak netizen dan para sahabat yang turut berduka cita atas kepergian Habib.

"Keep strong, Syakir," komentar Anji. "Keep strong @syakirdaulay doa terbaik untuk habib 😇," balas Ady Sky. "Inalilahi wa innailaihi rojiun 🥹," sahut Fadil Jaidi.

"Sahur di dunia berbuka di surga🤍 [sic!]," timpal akun @riza***ptr. "Meninggal di bulan ramadhan setelah sholat Sunnah Dhuha, insyaallah surga 😭❤️ [sic!]," ungkap akun @srl***mm. "Semuanya merasa kehilangan 🥺💔yang kuat ya bang ❤️ [sic!]," tambah akun @putri***nti639.

Sementara itu, jenazah mendiang Habib rencananya akan dimakamkan di area Masjid Nurul Musthofa Center pada Kamis (14/3) siang. Adapun makam almarhum juga sudah digali untuk persiapan penguburan esok hari.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait