Dokter Richard Lee Klarifikasi Soal Kemunculan Anak Amy WNA Korea di Podcast Miliknya
Instagram
Selebriti

Kasus Amy WNA Korea dan artis TE menjadi sorotan publik. Dokter Richard Lee pun menyebut bahwa Amy bakal bertemu dengan suaminya, Aden Wong, di Pengadilan Singapura.

WowKeren - Kasus warga negara Korea, Amy, belakangan menjadi sorotan publik. Suami Amy, Aden Wong, disebut-sebut telah berselingkuh dengan pedangdut TE yang diduga adalah Tisya Erni. Lewat podcast YouTube Dokter Richard Lee, putri Amy pun sempat muncul memberikan kesaksian.

Sayangnya, kemunculan putri Amy menuai kritik. Denny Sumargo ikut menyayangkan kemunculan putri Amy ke hadapan publik. Menanggapi kritik ini, Richard akhirnya memberikan klarifikasi melalui unggahan Instagram pribadinya pada Kamis (14/3).

"Saya mau kasih sedikit penjelasan tentang kasusnya Amy. Sebenarnya aku enggak pengin kasih penjelasan apapun, tapi karena ada beberapa orang yang memberikan spekulasi apalagi beberapa yang kasih spekulasinya adalah publik figur, dan aku merasa enggak nyaman, dan ini bisa berpotensi merusak nama baikku ya, sehingga aku memutuskan untuk menjelaskan," ungkap Richard. "Yang pertama, aku tidak mendukung apapun tentang perselingkuhan dan aku benci banget tentang itu. Selingkuh jelas salah, sudah, titik, enggak pakai koma."

"Yang kedua, cerita tentang podcast-nya kenapa mengundang anak di bawah umur. Jadi, itu ada ceritanya. Sebelum podcast tersebut, si anak menelepon asistenku, yang ada di Instagram, lalu disambungin ke aku. Jadi, bukan aku, ke nomor asistenku yang ada di Instagram," lanjut Richard. "Pada waktu itu, aku sudah mau ngomong kalau aku enggak mau naikin karena itu kan anak di bawah umur ya, dan aku enggak nyaman tentang itu."

Richard lantas meminta agar suami Amy yang memberikan klarifikasi. Namun, putri Amy bersikeras.

" Silahkan ayahmu saja yang mau klarifikasi kalau mau. Tapi, si anak bersikeras ingin menyampaikan sesuatu biar publik juga tahu keadaan yang sebenarnya, apa yang dia rasakan, dan dia dengan kayak setulus hati pengin melakukan itu dan dia juga sempat sampaikan, baik di podcastku atau tidak di podcastku, dia tetap akan berbicara tentang itu," terang Richard. "Aku jadi berpikir ya, tanpa podcastku pun dia akan berbicara itu, jadi lebih bagus di podcastku bisa aku jaga sama-sama supaya jadi lebih enak juga pembicaraannya dan enggak diselempangkan kemana-mana."


"Aku waktu itu juga bertanya, mau diblur enggak wajahnya, ada tekanan atau tidak, aku berusaha sebaik mungkinlah. Tapi, kalau masih kurang juga, aku minta maaf dengan kalian. Dan pada kenyataannya setelah podcast itu, anaknya yang kedua dan anaknya yang pertama tadi juga ngomong, membuat video yang lain di luar dari videoku, artinya baik podcastku ada atau tidak, tetap akan disampaikan ke masyarakat. Aku hargain itu," imbuh Richard.

Sebagai YouTuber, Richard berusaha netral dengan kasus yang ada. Karena itu, ia memberikan ruang berbicara untuk Amy dan Aden. Namun, ia membantah jika dirinya memberikan dukungan untuk perselingkuhan.

Richard Lee Klarifikasi Soal Kasus Amy

Instagram

Di akhir pernyataannya, Richard pun menyinggung jika netizen Indonesia memiliki standar ganda dalam menilai kasus seseorang. Ia pun membandingkan dengan kasus Kurnia Meiga dan istrinya. Namun, Richard berharap agar netizen bisa lebih cerdas dan bijak dalam menilai.

"Sekali lagi, mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat kita semuanya. Aku mendukung Amy ya karena aku merasa Amy salah satu istri yang terzalimi, istriku juga sangat mendukung banget, tapi aku sebagai podcaster yang membawa keduanya, berusaha netral. Jadi, kalau kalian nanya aku dukung mana? Ya, tentu saja wanita yang diselingkuhin," tambah Richard.

Sedangkan, di bagian caption unggahannya, Richard memberikan bocoran. Ia menyebut jika Amy dan Aden bakal bertemu di pengadilan Singapura.

"Kabar terakhir yg sy dengar mereka akan bertemu di pengadilan di singapore.. Uda ya teman2 biar pengadilan yg memutuskan siapa yg salah.. saya mau fokus program ramadhan saya.. Yuk fokus puasa, tawareh, ngaji, dan nonton DOWNLOAD!! [sic!]" tandas Richard.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait