Reaksi Netizen Korea Nyelekit Usai Kasus Tisya Erni dan Amy BMJ Disorot Media Lokal
YouTube/Instagram
Selebriti

Kasus Tisya Erni dengan Amy BMJ mulai mendapat perhatian media Korea Selatan. Kasus ini lantas menuai beragam reaksi dari warga lokal Korea, seperti apa?

WowKeren - Kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan artis Tisya Erni dengan warga negara asing, Aden Wong makin memanas. Bahkan suara Amy BMJ istri Aden mulai didengar oleh seluruh lapisan masyarakat. Kasus Amy dengan Tisya Erni ini juga mulai mendapat perhatian dari media Korea.

Hal itu disampaikan oleh YouTuber asli Korea yang telah lama tinggal di Indonesia, yakni Jang Hansol. Jang Hansol lantas membacakan beberapa reaksi netizen Korea terkait kasus Amy ini. Sejumlah orang nampak marah dan memberikan komentar nyelekit.

”Aku nggak ngira ini bakal masuk berita di Korea karena waktu aku interview bu Amy, ibu Amy itu nggak terlalu pengin kejadiannya ini masuk berita di Korea karena takut orangtuanya khawatir gitu di Korea. Tapi ternyata ini sudah masuk berita di Korea dan setelah tak tonton ibu Amy pun sudah melakukan interview via telepon,” kata Jang Hansol.


”Di sini aku pengin lebih menyampaikan bagaimana reaksi di Korea dan juga apa tanggapan dari berita ini. Ini cuman sebatas opini tapi nggak tentu. Nah sekarang tak bacakan, di sini aku pengin bacakan beberapa komen,” terang Jang Hansol.

“Komen pertama, ‘artinya kayak gini perempuan yang bukan ibu kandung dari anaknya itu menggendong anaknya, itu kan menculik, kok Indonesia negaranya aneh sih’,” beber Jang Hansol membacakan reaksi netizen Korea. “Oke jangan sakit hati dulu karena di komennya juga ada yang bilang, ‘Iya memang terkesan kayak gitu, tapi papanya, papa kandungnya itu di sebelahnya, jadi juga susah karena mama dan papa kan imbang’. Tapi cukup banyak orang-orang yang merasa aneh gitu loh, kok bisa seorang perempuan yang bukan ibu kandungnya membawa bayi yang sekecil itu.”

Sebagian netizen Korea memperlihatkan kekesalan mereka terhadap dugaan perselingkuhan yang dilakukan Tisya dan Aden Wong. Netter Korea juga menyayangkan sikap Aden yang membiarkan anaknya muncul di depan publik guna menjelekkan Amy. Jang Hansol menyebut reaksi netizen Korea dan Indonesia kurang lebih sama.

”Komen kedua, ‘Kok bisa-bisanya ini orang nggak cuma selingkuh, udah gitu memaksa dan juga me-gaslighting anak-anaknya untuk menerima cewek Tisya Erni ini sebagai ibunya dan menyuruh untuk mengkritik ibu kandungnya, nah ini udah berlebihan’. Komen ketiga yang paling banyak likes-nya kayak gini, ini cukup singkat ‘Ini bukan diambil tapi penculikan’,” jelas Jang Hansol. “Yang keempat bilang kayak gini ‘Kok semuanya pada nahan ibunya sih, kan seharusnya yang ditangkap itu selingkuhannya’. Dan ini yang menurutku paling ngena, ada yang bilang kayak gini ‘Entah kamu mau menikah sama orang Korea atau negara asing, kalau misalnya orang itu bakal selingkuh, itu selingkuh. Jadi orang yang selingkuh itu nggak pandang warga negara dan berharap orang yang kayak gini ini mendapat hukuman seumur hidupnya’.”

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait