Chef Arnold Sempat Insecure Diejek 'Chindo' Imbas Kiki Tak Jadi Juara 1 di 'MasterChef Indonesia'
Instagram/arnoldpo/kiki.mci11
Selebriti

Chef Arnold buka suara soal 'MasterChef Indonesia' menuai kritik publik usai Kiki tak menang di acara tersebut. Ia juga sempat mengisyaratkan sikap insecure imbas hujatan Chindo itu.

WowKeren - Chef Arnold dikenal sebagai sosok yang disiplin dan cukup pedas memberikan kritikan sebagai juri "MasterChef Indonesia". Namun, terkuak jika Arnold ternyata sempat kena mental saat "MCI" season 11.

Arnold menjadi salah satu pihak yang dihujat habis-habisan oleh netter gegara Kiki yang dijagokan sebagai pemenang malah gagal meraih gelar juara utama di season 11. Arnold pun diejek dengan istilah rasis Chindo hingga membuatnya jadi tertekan.

"Tahun lalu (saat muncul ejekan Chindo terkait akhir 'MCI' season 11), gua benar-benar burn out. Benar-benar beyond burn out. Secara mental, aku dalam pengobatan, anti depresi," kata Arnold buka-bukaan di podcast Ray Janson. "Orang mungkin pikirnya, Chef Arnold bacot-bacotan di Twitter. Tapi aku tak pernah menyakiti siapapun. Tapi baru pertama kali, karena gua burn out, (ejekan) 'MasterChef' Chindo-Chindo itu benar-benar mempengaruhi mental."


Arnold bahkan mempertanyakan jati diri setelah ejekan tersebut. Ia merasa apa yang sudah ia kerjakan sebagai juri kompetisi masak itu sia-sia belaka.

"Kayak gua bertanya-tanya, 'Bukannya kita harusnya selebrasi pemenang? Selama ini gua 13 tahun jadi juri, datang ke studio paling pagi, aku merasa antusias (melihat para kontestan yang semangat ikut kompetisi). Tapi tiba-tiba untuk kali pertama, aku mempertanyakan diriku sendiri. Apakah semua ini ada artinya?', karena di publik digoreng-goreng, Chind-Chindo itu," ujar Arnold. "Ya walaupun orang bisa bacot segala macam, itu kan kerjaan gua."

Bersamaan dengan itu, Arnold juga menyindir Codeblu yang juga ikut mengungkit soal rasisme tersebut. Ia pun meledek balik Codeblu yang diduga punya utang ratusan juta.

"Dia ngata-ngatain F&B karena merasa dia itu chef. Dia mengaku chef, secara fakta dia bukan chef," celetuk Arnold di podcast Ray Janson. "Adiknya sekolah masak. Utang orang tolong dibayar ya. Ada yang Rp500 juta, ada yang Rp150 juta, aku tahu siapa dirimu. Content Creator F&B yang cuma bacot aja dan menjadi-jadi karena punya followers dan menuduh aku rasis. Apa yang sudah kamu lakukan buat Indonesia? Tidak ada."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait