Chef Arnold Kuliti Tabiat Asli Codeblu yang Diduga Utang Ratusan Juta
Instagram/arnoldpo/codebluuuu
Selebriti

Chef Arnold kembali membongkar masa lalu Codeblu yang tak diketahui publik jelang duel tinju 21 April. Selain menyangkal Codeblu adalah chef, Arnold juga menyindir food vlogger dan konsultan F&B itu berutang ratusan juta.

WowKeren - Chef Arnold akan duel tinju dengan Codeblu pada 21 April mendatang. Jelang pertandingan tersebut, Arnold kembali mengungkit masa lalu dari Codeblu yang ternyata bukan seorang chef sungguhan. Ia juga menyentil Codeblu agar segera membayar utang yang nilainya fantastis.

"Dia ngata-ngatain F&B karena merasa dia itu chef. Dia mengaku chef, secara fakta dia bukan chef," celetuk Arnold di podcast Ray Janson. "Adiknya sekolah masak. Utang orang tolong dibayar ya. Ada yang Rp500 juta, ada yang Rp150 juta, aku tahu siapa dirimu."

Juri "MasterChef Indonesia" ini rupanya kesal karena disindir rasis oleh Codeblu. Ia justru mempertanyakan tabiat asli Codeblu yang selama ini lebih sering mengejek F&B alih-alih berkontribusi.

"Content Creator F&B yang cuma bacot aja dan menjadi-jadi karena punya followers dan menuduh aku rasis," kata Arnold. "Apa yang sudah kamu lakukan buat Indonesia? Tidak ada."


Don Chino yang hadir sebagai narasumber sempat membeberkan jika Codeblu pernah mengkritik tempat kerjanya. Namun, tempat kerja Don Chino lantas kolaborasi dengan Codeblu hingga memicu sindiran telak dari Arnold.

"Lho katanya nggak dibayar, no setting-setting," seru Arnold. "Dia memang gitu, nggak dibayar, komplain-komplain, terus nanti kan pelaku F&Bnya akan, 'Ada apa? Kok komplain? Apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya'. Terus dia akan bilang, sori kalau mau pekerjakan saya jadi konsultan. Kalau ditakedown suruh bayar berapa ratus juta. Itu yang DM banyak banget, kenyataannya kenapa saya tahu, karena salah satu yang mau dijadikan korban, itu coach gua punya teman."

Arnold juga mengaku wajar jika seorang customer protes terhadap pelayanan resto atau makanan yang disajikan. Namun, ia berharap pihak customer tetap memakai etika ketika memberikan kritik.

"Silakan customer mau komplain, bagus buat bisnis," kata Arnold. "Tapi ada caranya, ada etikanya."

Sementara itu, Don Chino sempat membahas jika Codeblu punya karakter berbeda ketika on cam dan off cam. Ia pun cukup kaget dengan perubahan dari Codeblu tersebut.

"Gua jujur cukup syok, dulu pernah ketemu, ketika ngobrol langsung. Dia baik, menyenangkan," kata Don Chino. "Kalau lihat konten dan real life, beda, dia jadi orang yang berbeda. Kalau off camera orangnya asyik-asyik aja diajak ngobrol. Makanya gua gak mau kepancing emosi dengan kontennya. Gua berpikirnya kayak gitu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait