Video Sandra Dewi Diperiksa Kejagung Picu Kontroversi usai Dikira Rekaman CCTV Bocor
Instagram
Selebriti

Kejagung RI diprotes usai video pemeriksaan Sandra Dewi dikira berasal dari rekaman CCTV yang bocor. Tak lama, staf kejaksaan buka suara atas kesalahpahaman itu.

WowKeren - Sandra Dewi masih jadi sorotan usai kembali diperiksa Kejagung RI pada 15 Mei. Ini kali kedua Sandra diperiksa terkait kasus dugaan korupsi timah yang menyeret sang suami, Harvey Moeis.

Beda dari sebelumnya, Sandra kali ini memilih menghindar dari media. Ia terciduk ngumpet-ngumpet lewat basement agar tak tersorot kamera.

Di saat kedatangan Sandra tak terdeteksi, mendadak beredar video dirinya yang sedang diperiksa penyidik Kejagung. Video ini memicu kesalahpahaman karena dikira rekaman CCTV yang bocor ke publik.


"Ko bisa cctv diruangan itu di ekspos di lambe😂😂😂 emg apa2 skrg harus viral ya," tanya netter. "Kayak di tumbal kan ya kan. Supaya dia2x aja yg di viral kan, padahal istri2x yg lain yg ikut andil dalam korupsi ga ada tu di viral kan kayak si ini," terang yang lainnya. "Siapa yang kirim CCTVnya ya," ujar netter. "Pasti petugas CCTVnya," kata netter.

Tak lama, kesalahpahaman netter ini dijawab oleh seorang staf kejaksaan, Alex Munster. Menurut Alex, itu bukan rekaman CCTV melainkan video dari monitor yang direkam ulang oleh awak media. "Wartawan bisa akses masuk kok klo ada ijinnya itu kan di depan ruang pemeriksaan monitornya," balas Alex.

Sementara itu, Sandra diperiksa terkait kepemilikan hartanya. Kejagung agaknya masih mendalami kemungkinan harta Sandra bagian dari aliran uang hitam hasil korupsi yang diduga dilakukan sang suami.

"Benar, (pemeriksaan) terkait dengan kewajaran aset yang dimiliki (Sandra Dewi)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana. "Perjanjian pranikah tidak berpengaruh dalam penyidikan kasus korupsi.

Pengacara Harvey, Harris Arthur, juga buka suara terkait pemeriksaan Sandra. "Sepertinya itu juga (pendalaman terkait kepemilikan harta), mungkin penyidik ingin melihat mana harta yang didapat dari Bu Sandra sendiri, dan mana yang didapat dari Pak HM. Jadi sifatnya hanya klarifikasi," seru Harris.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait