Attitude Kelas Istri Denny Sumargo Diungkap Jusuf Hamka usai Diangkat Jadi Komisaris
YouTube/THE SUMARGO'S
Selebriti

Tak banyak yang tahu bahwa Olivia Allan istri Denny Sumargo mempunyai jabatan cukup mentereng di perusahaan Jusuf Hamka. Ia diangkat sebagai komisaris dan perannya dibongkar habis Jusuf Hamka.

WowKeren - Dunia selebriti memang selalu penuh dengan berita menarik dan kontroversi. Baru-baru ini, kedekatan istri Denny Sumargo, Olivia Allan dengan Jusuf Hamka telah menjadi topik pembicaraan yang menarik. Banyak yang mengira bahwa hubungan mereka adalah karena Olivia Allan merupakan anak angkat dari Jusuf Hamka. Namun, fakta sebenarnya jauh dari bayangan publik.

Meski terlihat santai di kesehariannya, Olivia Allan ternyata memiliki pekerjaan yang jauh lebih mentereng dibandingkan dengan suaminya, Denny Sumargo. Diketahui bahwa Olivia Allan telah diangkat sebagai Komisaris di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik Jusuf Hamka sejak Juni 2023.

Keputusan ini diambil bukan karena kedekatan pribadi, melainkan karena kinerja dan cara berpikir Olivia yang sangat baik. Jusuf Hamka pun memberikan pujian terhadap kontribusi Olivia yang berdampak besar pada kebangkitan perusahaannya, yang hampir bangkrut.

Peran Olivia Allan sebagai Komisaris di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. menjadi contoh bagaimana perempuan juga bisa memegang posisi penting dalam dunia bisnis. Jusuf Hamka sendiri mengakui bahwa keputusan untuk mengangkat Olivia berdasarkan meritokrasi dan kinerjanya yang luar biasa.

Dalam wawancara dengan The Sumargo's pada Minggu, 9 Juni 2024, Olivia menegaskan, “Banyak yang berpikir bahwa aku anak kandung bapak. Sampai dikira, ya ampun, aku dikira yang punya jalan tol pak. Padahal kan bukan.” Jusuf Hamka pun membenarkan dengan berkata, “Paling tidak kamu kan komisaris jalan tol.”

Jusuf Hamka lebih lanjut menjelaskan bahwa Olivia bukan hanya mendapat posisi tersebut melalui kedekatan pribadi. “Kamu berprestasi, kalau kamu nggak berprestasi, kamu nggak bisa sampai di situ. Dan kamu tahu, yang punya jalan tol bukan kamu, bukan saya juga, tapi negara yang punya. Jadi orang jangan salah persepsi. Negara yang punya, kita hanya diberikan amanah sementara waktu. Kalau kita ternyata baik tentu pemerintah akan memperpanjang,” jelas Jusuf Hamka.

Perjalanan karir Olivia Allan tidak dimulai dari jabatan tinggi. Sebelum menjadi komisaris di PT CMNP, ia memulai karirnya dengan bantuan Jusuf Hamka sebagai pengelola sampah medis di beberapa pabrik. Olivia mengurusi berbagai jenis limbah medis seperti jarum suntik, tempat infus, dan perban-perban kotor dan bertanggung jawab memastikan limbah tersebut dikelola dengan baik.

“Dia bolak balik Bandung, bolak balik ke Karawang, pabriknya itu ngolah sampah rumah sakit. Jarum suntik, tempat infus, apa semuanya, perban-perban kotor, semua dikelola oleh dia. Untung nggak jadi sampah, dia jadi orang yang ngurusin sampah. Kalau jadi sampah masyarakat, saya sedih,” ungkap Jusuf Hamka.

Dari pengalaman mengelola sampah medis, Olivia belajar banyak tentang bisnis dan manajemen. Dedikasinya dalam bekerja membuatnya dipercaya menduduki posisi-posisi penting di perusahaan lain sebelum akhirnya menjadi Komisaris di PT CMNP, termasuk di anak perusahaan PT Marga Sarana Jabar yang mengelola dan mengoperasikan Tol Lingkar Bogor.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait