Deddy Corbuzier Sentil Pemda usai Puji Mbah Guru Matematika Melan Achmad Sebagai Pahlawan
Instagram/mbahgurumatematika45
Selebriti

Deddy Corbuzier tunjukkan sikap mulia kala wawancarai Melan Achmad, mbah guru matematika yang viral di TikTok. Ia menganggap Mbah Melan sebagai pahlawan dan mengungkap terima kasih atas dedikasi guru matematika tersebut.

WowKeren - Deddy Corbuzier sukses bikin terharu usai mengundang sosok tak terduga di podcastnya pada 11 Juni. Ia rupanya menghadirkan Mbah Melan Achmad atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Guru Matematika. Guru berusia 78 tahun ini viral di TikTok hingga membuat Deddy kagum berat dan menyanjung sebagai pahlawan.

"Pertama, saya ingin mewakilkan sebagai rakyat Indonesia, orang yang tinggal di Indonesia, juga kebetulan saya berada di instansi Kementerian Pertahanan (mengucapkan) terima kasih banyak," kata Deddy. "Saya mewakilkan orang-orang, ayah, orangtua, terima kasih banyak untuk Mbah Melan, Anda itu pahlawan."

Tak berhenti menyanjung, Deddy juga mengungkap jika Mbah Melan ibarat pahlawan di dunia nyata. Mbah Melan pun hanya tersenyum kala dipuji oleh Deddy.

"Hampir 80 tahun mbah ngajar di TikTok ngebantuin anak-anak di TikTok, bahkan sampe yang mau kuliah dan sebagainya mbah bantuin ngajarin. Ini namanya pahlawan dalam dunia nyata mbah," kata Deddy. "Terima kasih," kata Mbah Melan sambil tersenyum. "Kok Mbah ngerti main TikTok?" tanya Deddy. "Tadi awalnya mau mendirikan bimbel terus terbentur sarana prasana tidak mendukung, terus membuat video. Terus dari anak saya, 'Mbah berani live'? Siapa takut," kata Mbah Melan.

Deddy juga terpukau dengan jam terbang Mbah Melan yang mengajar sejak 1970. "49 tahun, hampir usia gua. Si Mbah ini kalau ngomong, cerdas, nyambung, karena otaknya dipakai terus. Sebentar saya punya pesan buat pemerintah daerah, yang begini nggak dibantu. Masak saya bantu terus, capek dong. Pemerintah daerah dong, kan duitnya banyak," ujar Deddy. "Amin," ujar Mbah Melan. "Lho udah diaminin lho, kalau tidak dilakukan kualat," kata Deddy.

Deddy juga penasaran soal alasan Mbah Melan eksis live di TikTok walau tak banyak yang menyaksikan. Mbah Melan mengungkap jawaban bijak atas pertanyaan itu.

"Dijalani saja," kata eks guru asal Purworejo itu. "Walaupun nggak ada yang nonton? Walaupun lima orang yang nonton?" tanya Deddy. "Iya, Alhamdulillah sekarang yang nonton ribuan," kata Mbah Melan.

Mbah Melan sempat mengungkap pendapatan yang ia dapat selama live bervariasi mulai ratusan ribu rupiah. Ia bahkan meraup sempat meraup Rp11 juta hingga Deddy menyarankan para guru untuk mengikuti jejak Mbah Melan yang eksis live di TikTok."Guru-guru anda tidak mau live TikTok? Biar mencerdaskan kehidupan bangsa, ayolah guru-guru" kata Deddy,

Kepedulian Deddy pada Mbah Melan ini menuai pujian banyak pihak. Sejumlah netter mengucap terima kasih karena pernah diajari oleh Mbah Melan.

"Saya pernah bimbel tahun 2012-2013 dg beliau, mengajar matematika dg mudah dipahami Alhamdulillah nilai ujian nasional murni 9,00 yang notabene sekolah swasta di Purworejo, sehingga bisa bekerja di salah satu BUMN di Jakarta. Terima kasih Pak Melan atas dedikasinya," katanya. "Ini buat PEMERINTAH ya! Jangan pantau Sosial Media hanya untuk mengenakan PAJAK. Perhatikan juga yang seperti ini untuk diapresiasi diberikan penghargaan yang luarbiasa. Terutama KEMENDIKBUD," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait