Nicole KARA Buka-bukaan soal Perjuangan Jadi Idol Sejak Masih Remaja
Instagram/nicole__jung
Musik

Kara kembali menembus panggung K-Pop dengan energi baru, namun perjalanan mereka penuh tantangan emosional dan penyesuaian karir yang penuh liku termasuk untuk Nicole.

WowKeren - Nicole KARA blak-blakan tentang perjuangannya dalam menjaga penampilanya di dunia hiburan yang kompetitif. Bagi Nicole Jung, untuk mengelola itu semua dibutuhkan banyak perjuangan. Apalagi, ia debut sejak masih remaja di bawah umur.

Pada siaran 12 Juni dari "Lee Eun-ji’s Music Plaza" di KBS Cool FM, Nicole menjadi tamu yang berbagi kisahnya di sana. Cewek kelahiran 1991 itu menceritakan bagaimana dirinya sudah menjadi idol sejak masih di bawah umur yakni 17 tahun.

“Aku tidak bisa tidak merawat diriku, bukan? Dari usia muda hingga baru-baru ini, aku seringkali bertanya-tanya berapa lama lagi saya harus terus berolahraga dan membatasi diri saya dalam makan,” ungkap Nicole.

Dibumbui dengan bercanda, Nicole berharap ada kehidupan selanjutnya. Nantinya, ia ingin menjadi seseorang yang tidak perlu memikirkan apa yang dimakan.

“Di kehidupan selanjutnya, aku hanya ingin makan makanan lezat dan hidup spontan, tanpa semua perencanaan,” bebernya.

Tentunya, perjalanan Nicole dan anggota KARA lainnya tidak selalu mulus. Dulu, penggemar KARA dan komunitas K-Pop global dikejutkan oleh skandal besar ketika Nicole memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan DSP Media. Banyak yang mendiskusikan apakah Nicole mengkhianati KARA atau mendukung keinginannya sendiri.

Namun, Nicole kemudian menjelaskan: "Yang paling penting... aku memulai sebagai anggota KARA dan aku ingin melihat akhir sebagai anggota KARA. Namun setelah membaca artikel dan wawancara yang mengatakan bahwa aku akan digantikan dari KARA karena tidak memperbarui kontrak, itu sangat membuat frustrasi dan membingungkan.” “Aku pikir perdebatan pembaruan kontrakku dengan DSP Media bukan sebagai anggota KARA, tetapi sebagai artis. Meskipun aku mungkin bukan artis di bawah agensi ini, aku berharap menemukan solusi di mana aku dapat terus bersama grup yang telah bersamaku sejak awal," paparnya.

Setelah insiden ini, banyak penggemar yang merasa simpati terhadap Nicole dan menyadari bahwa keputusannya didasarkan pada kurangnya peluang solo dari DSP Media. Bahkan sebelum tur Jepang mereka, Nicole terkejut dan tidak percaya bahwa masalah kontrak dan kepergiannya dipublikasikan tanpa konfirmasinya terlebih dahulu.

Pada 2022 lalu, KARA merayakan comeback mereka yang penuh emosi, memperingati 15 tahun debut mereka dengan album spesial berjudul Move Again. Pada acara promosi terakhir mereka di "When I Move" di “Inkigayo” episode 4 Desember, member KARA, Han Seung Yeon, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya dan penggemar setia mereka.

Seungyeon mengatakan, “Sejujurnya, aku meragukan bahwa ini (comeback) akan berhasil. Aku pikir lagu-lagu ini akan terjebak di hard drive eksternalku dan tidak pernah keluar... Namun banyak orang yang membantu kami. Aku benar-benar berterima kasih kepada mereka, untuk para member, dongsaengku, yang telah bekerja keras untuk kami. Dan untuk fans yang tak kenal lelah, yang menunjukkan cinta yang tak pernah berakhir, aku berterima kasih. Kalian a adalah alasan kami bisa bersatu kembali dan menemukan kebahagiaan lagi.”

Sambil menangis, Seungyeon juga mengingat mendiang Goo Hara, yang meninggal pada tahun 2019, dan menyatakan bahwa ia merindukan Hara begitu banyak sehingga tidak yakin apakah ia akan bisa kembali menjadi bagian dari KARA lagi. Banyak penggemar K-Pop yang turut merasakan kesedihan ini dan memberikan dukungan penuh cinta untuk anggota KARA lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel