Biografi Zoe Saldana

Zoe Saldana yang menyandang nama asli Zoe Yadira Zaldana Nazario lahir di New Jersey, Amerika Serikat, pada 19 Juni 1978. Aktris yang sejak kecil mahir menari balet ini memulai karirnya di dunia akting sebagai aktris di grup teater. Kala itu, Zoe yang masih berusia 17 tahun kerap tampil di wilayah New York bersama grup drama Faces. Rupanya penampilan Zoe diatas panggung menarik minat seorang agen pencari bakat. Dia pun berhasil mengawali debutnya di layar lebar lewat perannya sebagai penari balet berbakat, Eva Rodriguez, di film "Center Stage" (2000).

Seiring dengan kesuksesannya, Zoe mendapat kesempatan untuk tampil di sejumlah film terkenal seperti "Drumline", "Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl", "The Terminal", "Vantage Point" dan "Star Trek". Tahun 2009, nama Zoe semakin melejit saat dia terpilih sebagai pengisi suara karakter utama Neytiri di film box office "Avatar".

Berkat film tersebut Zoe meraih penghargaan di ajang bergengsi Empire Awards dan Saturn Awards 2010 untuk kategori Best Actress. Kemampuan Zoe berakting juga dapat disaksikan di film terbarunya seperti "The Losers", "Takers" dan "Death at a Funeral". Sementara itu, Zoe akan kembali menghidupkan karakter Neytiri di "Avatar 2" yang akan rilis 2014 nanti.

Dalam kehidupan pribadi, aktris yang kini berusia 32 tahun ini adalah seorang yang santai dan tak suka mengumbar kehidupan pribadinya. Zoe telah menjalin kasih selama sepuluh tahun dengan aktor sekaligus CEO My Fashion Database, Keith Britton. 30 Juni 2010, Zoe resmi bertunangan dengan Keith.