*/
 
 
Sempat Salah Langkah di TikTok
TikTok/bicarapede2
Selebriti

Tak hanya lewat pelatihan, belajar public speaking kini juga bisa dengan mudah di akses di media sosial, lho. Kali ini, Syafiul Muktapa akan mengupas tuntas tentang rahasia bicara pede saat public speaking. Simak lebih lengkap di sini!

WowKeren - Setelah di Instagram, Uta kemudian tertarik untuk mulai mencoba TikTok. Agar lebih mudah mendapatkan atensi penonton, ia memilih untuk membuat model konten yang berbeda dengan Instagram. Trik ini pun berhasil membuat kontennya melejit hingga mengumpulkan jumlah pengikut yang cukup banyak. akungnya, lama kelamaan Uta merasa tak menjadi dirinya sendiri hingga memutuskan untuk membuat akun baru.

"Setelah itu baru dilanjut ke TikTok. Waktu itu TikTok hanya sebagai media pendukung. Dan awal di TikTok itu aku bahas tentang komunikasi hubungan sedangkan di Instagram bahas public speaking dan MC. Dulu aku enggak mikir bahwa personal branding itu value-nya penting karena berpikir segmentasinya adalah angka," ungkap Uta dengan jujur. "Seiring berjalannya waktu aku enggak dapatkan feel di dunia komunikasi hubungan. Jadi, aku bikin akun lagi tentang public speaking dan MC. Karena aku pikir, pasarnya (dua konten tersebut) berbeda."

Karena sudah berpengalaman, Uta pun lebih mudah menjaring audiens. "Bikin konten itu ada 3 hal yang harus diperhatikan. Pertama, understandable atau bahasa yang mudah dimengerti. Kedua, relatable yang artinya bikin konten yang relate dan sekiranya juga mereka butuhkan. Terakhir, lovable. Di sini kita kasih visual komunikasi yang menarik dan tone suara yang semangat supaya 3-5 detik pertama itu orang-orang penasaran sama konten kita. Misalnya kasih pertanyaan (di awal video). Karena kalau pertanyaan itu akan mengajak mereka merasakan. Jadi, mereka bisa nonton konten kita."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait