*/
 
 
Tips Mudah Bicara Pede di Depan Umum
TikTok/bicarapede
Selebriti

Tak hanya lewat pelatihan, belajar public speaking kini juga bisa dengan mudah di akses di media sosial, lho. Kali ini, Syafiul Muktapa akan mengupas tuntas tentang rahasia bicara pede saat public speaking. Simak lebih lengkap di sini!

WowKeren - Khusus buat kalian yang belajar percaya diri berbicara di depan umum, Uta secara khusus memberikan tips khusus. Pertama adalah coba untuk membangun grown mindset yang fokusnya pada kesempatan. Selanjutnya adalah berkumpul bersama orang-orang yang suportif, menemukan metode belajar terbaik hingga tak lupa memberikan afirmasi yang positif pada diri sendiri.

"Pertama adalah bagaimana kita mengelola pikiran yang tepat karena itu adalah kendali dari perasaan kita. Jadi, coba tanamkan grown mindset yang fokusnya pada kesempatan. Yang harus kita lakukan kedua agar lebih percaya diri adalah support system. support artinya kita perlu dikelilingi orang orang baik," jelas Uta pada WowKeren. "Setelah itu gimana caranya kita membentuk sistem untuk latihan public speaking. Kalau support dan system sudah dapat, terakhir bagaimana kita bisa memberikan afirmasi positif pada diri kita."

Di sisi lain, Uta juga menyebutkan ada berbagai penyebab yang memicu seseorang jadi susah mengaplikasikan public speaking. "Penyebab orang susah public speaking itu banyak sekali. Ada yang punya trauma masa lalu, insecure dan yang terakhir adalah overthinking atau berpikir berlebihan. Jadi, mereka akan terlalu terbebani dengan asumsi orang lain. Akhirnya kita memilih untuk tidak tampil. Kebanyakan 3 itu penyebab orang sulit berkomunikasi atau public speaking," lanjut Uta. "Terakhir, bukan public speaking atau komunikasinya yang susah. Tapi, mindset dan aksi kita yang perlu diubah."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait