10 Potret Perjalanan Karier Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Akibat Komplikasi Kanker
Instagram/qq_fatmala
Selebriti

Kiki Fatmala meninggal dunia di usianya yang ke-56 tahun setelah berjuang melawan kanker yang diidapnya. Mengenang kepergiannya, berikut potret perjalanan karier sang aktris.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-56 pada Jumat (1/12) pagi. Informasi ini disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga melalui unggahan Instagram Kiki.

Aktris sekaligus model ini mengembuskan napas terakhirnya usai mengalami komplikasi. Sebelumnya, Kiki diketahui memiliki riwayat kanker. Pihak keluarga pun meminta agar publik memberikan privasi. Mereka pun meminta agar karangan bunga digantikan menjadi sumbangan kepada badan amal.

Sementara itu, Kiki Fatmala sendiri merupakan aktris yang sudah populer sejak tahun 80-an. Ia mengawali karier beraktingnya dalam film dan juga sering melakukan pemotretan sebagai model. Mengenang kepergiannya, berikut potret perjalanan karier Kiki.

(wk/rosi)

1. Bercita-cita Jadi Pramugari


Bercita-cita Jadi Pramugari
Instagram/qq_fatmala

Sejak dini, Kiki memiliki kecantikan yang membuat banyak mata terpukau. Ia sendiri merupakan keturunan Sunda-Minahasa dan Pakistan-Iran. Tak ayal jika Kiki memiliki hidung yang mancung serta wajah ala Timur Tengah. Sebelum terjun ke dunia seni peran, Kiki bercita-cita ingin menjadi pramugari.

2. Berakting Sejak Tahun 1988


Berakting Sejak Tahun 1988
Rapi Films

Ia mengawali karier beraktingnya dalam film "Permainan Di Balik Tirai" yang tayang pada tahun 1988. Kiki disebut bermain dalam film "panas" sejak tahun-tahun tersebut. Kiki membuktikan kemampuan aktingnya dengan bermain dalam banyak karya.

3. Peran Ikonik Sebagai Mariam


Peran Ikonik Sebagai Mariam
Instagram/qq_fatmala

Kiki mulai menggeluti dunia layar kaca dalam sinetron komedi "Ada Ada Saja". Namanya mulai melambung ketika berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi "Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2" pada tahun 1994.  Perannya sebagai hantu sampai saat ini saat diingat. Apalagi dengan tawa khasnya yang tidak bisa ditiru oleh orang lain.

4. Pernikahan dengan Christian Froeschel 


Pernikahan dengan Christian Froeschel 
Instagram/qq_fatmala

Kisah asmara Kiki cukup penuh liku. Ia pernah membina rumah tangga dengan seorang pria bernama Antonius Salomata dari tahun 1987-1988 namun berujung kandas. Di tahun 2004, ia kembali menikah dengan seorang bule bernama Christian Forshcei. Sayangnya di tahun 2006, keduanya berpisah dan Kiki memutuskan untuk tetap single.

5. Terseret Kontroversi


Terseret Kontroversi
MNC Media/Instagram/qq_fatmala

Sebagai sosok selebriti, Kiki tak luput dari skandal. Pada tahun 2005 silam, muncul sosok perempuan yang bernama Fatma Farida atau Farida Dasik menuding Kiki sebagai anak durhaka. Ia mengaku diusir karena alasan ekonomi. Bahkan Farida mengaku tidak diundang ke pernikahannya dengan Christian Forshcei.

Mendengar hal tersebut, Kiki menyangkalnya bahkan syok. Ia menduga ada skenario pihak ketiga yang ingin menghancurkan keluarganya. Sangat menyayangi snag ibu, Kiki membantah semua tudingan tersebut.

Kariernya di dunia entertainment juga tak mudah karena ia mengaku smepat mengalami pelecehan seksual. Pada tahun 2009 silam, Kiki membintangi film dan melakukan syuting di mana adegannya harus diulang agar sesuai. Namun lawan mainnya, malah mengarahkan tangannya ke bagian intimnya.

6. Aktif Sebagai Guru Aerobik


Aktif Sebagai Guru Aerobik
Instagram/qq_fatmala

Puluhan tahun berkarya, Kiki telah membintangi banyak judul FTV, sinetron hingga film layar lebar. Ia pun bak vakum dan jarang tampil lagi di layar televisi maupun bioskop sejak tahun 2014. Kiki  lebih aktif sebagai guru aerobik dan sudah mendirikan satu sanggar aerobik yang diberi nama Kifa.

7. Menikah dengan Christoper


Menikah dengan Christoper
Instagram/qq_fatmala

Kiki Fatmala cukup lama menyandang status janda hingga akhirnya memutuskan menikah dengan seorang bule bernama Christopher pada akhir 2020 lalu. Setahun sebelumnya, ia juga memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi Nasrani.

Pernikahan keduanya tidak diselenggarakan secara meriah dengan alasan masih pandemi.  Christopher merupakan keturunan Skotlandia dan China. Dalam foto-foto yang dibagikan di Instagramnya, pasangan ini terlihat berbahagia selama menjalani pernikahan.

8. Berjuang Lawan Kanker


Berjuang Lawan Kanker
Instagram/qq_fatmala

Publik dibuat terkejut akan kabar Kiki yang divonis mengidap kanker paru stadium 4 pada akhir 2021 silam. Ini berawal dari inisiatif suami memasukkan cancer marker dalam daftar general checkup yang hendak dijalaninya.

Mengetahui dirinya mengidap penyakit mematikan, Kiki syok berat. Apalagi dia merasa selama ini tak merasakan sakit dan gejala-gejala aneh lainnya. Lewat postingannya, Kiki kerap memperlihatkan perjuangannya melawan penyakit ini. Ia mengaku menjalani kemoterapi sampai 8 kali demi bisa sembuh.

9. Sosok Optimis dan Tegar


Sosok Optimis dan Tegar
Instagram/qq_fatmala

Kiki beberapa kali muncul di acara variety untuk menjalani sesi wawancara. Meskipun sedang menderita sakit yang parah, aktris cantik ini tampak begitu tegar dan dipenuhi energi. Hal ini membuat orang sekitarnya tampak kagum dengan semangat serta keoptimisan Kiki.

10. Meninggal di Usia 56 Tahun


Meninggal di Usia 56 Tahun
Instagram/qq_fatmala

Kiki meninggal dunia di usianya yang ke-56 pada Jumat (1/12) pagi seteah bjunagn melawan kanker. Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga melalui unggahan Instagram Kiki. Keluarga mengungkap prosesi pemakaman akan digelar tertutup, dengan hanya dihadiri oleh kerabat dan sahabat dekat. Kiki meninggalkan suaminya, Christopher. Diketahui dalam tiga pernikahannya, ia tidak memiliki buah hati. 

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru