Persebaya Sukses Repotkan QPR di Laga Uji Coba
SerbaSerbi

Walau hanya mencetak 1 gol, Persebaya berhasil menunjukkan keahlian mereka dan membuat QPR kewalahan terutama di babak pertama dalam laga dengan skor akhir 2-1 tersebut.

WowKeren - Persebaya sukses membuat klub Queens Park Rangers (QPR) kewalahan. Meski hanya berhasil mencetak 1 gol yang berakhir dengan kemenangan QPR 2-1, namun skuad asuhan pelatih Divaldo Alves tetap tak kalah dari sisi performa.

"Mereka (Persebaya) merepotkan kami, terutama di babak pertama. Mereka cepat dan mempunyai skill bagus," kata pelatih QPR, Mark Hughes, seusai laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (23/7) malam. "Melawan tim dengan dukungan seperti itu sungguh luar biasa. Ini pengalaman yang luar biasa."

Hughes juga sempat angkat bicara soal padamnya lampu stadion hingga 2 kali. "Saya memaklumi (insiden mati lampu) karena stadion ini baru. Tapi, kejadian itu memang membuat para pemain langsung drop dan kehilangan sentuhan," ujar Hughes.

Pelatih Divaldo juga tak kalah puas. "Meski kalah, tapi kami cukup puas dari segi permainan. Persebaya bermain disiplin dan berhasil mengimbangi QPR," tutur Divaldo.

Sejak awal pertandingan, Persebaya cukup ulet menjaga pertahanan mereka. Semangat para pemain kian terpacu mendengar sorak-sorai yel-yel dari 30 ribu lebih Bonek (julukan bagi pendukung Persebaya) yang datang ke acara tersebut.

Tepat di menit ke-17, salah satu andalan Bajul Ijo, Fernando Soler, berhasil mencetak gol tunggal. Soler sukses memanfaatkan kesalahan kiper QPR, Robert Green, dalam mengantisipasi tendangan lambung Yusuf Hamzah.


Kedudukan 1-0 itu membuat QPR lebih agresif. Pada menit ke-26, Adel Taarabt mengantarkan kemenangan lewat gol penalti. Kemenangan kedua bagi QPR kembali tercipta di babak kedua.

Meski awalnya Persebaya berhasil mempertahankan gawang, Namun striker Bobby Zamora mampu mencetak gol di menit ke-67 dari jarak dekat tanpa bisa dihalau oleh kiper Endra Prasetya. Skor sementara 2-1.

Menjelang akhir pertandingan kubu Persebaya menurunkan para jagoan yakni Andik Vermansyah, Diego Michiels dan Patrich Wanggai. QPR juga menghadirkan Park Ji-Sung untuk beradu demi mencetak kemenangan bagi The Hoops ketiga kalinya. Sayang hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Persebaya dan QPR belum mencetak gol tambahan. Dengan hasil ini, QPR berhasil menjadi jawara di tur pra musim pertama mereka di Indonesia.

Berikut ini foto laga Persebaya vs Queens Park Rangers:

(wk/)

You can share this post!