Netizen Ilbe Kritik Jonghyun SHINee Dukung Transgender
Selebriti

Pengguna ilbe menyamar masuk ke komunitas Shawol menuliskan komentar tajam atas dukungan Jonghyun pada gerakan 'How Are you?'.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Jonghyun SHINee nge-tweet dukungannya terhadap seorang transgender. Ia menunjukkannya dengan mengganti foto profil dengan poster mengenai diskriminasi yang dialami mahasiswa tersebut. Akhirnya itu membuat Jonghyun dikecam netizen ilbe.

Ilbe adalah salah satu wadah komunitas internet bagi warga Korsel untuk menyuarakan pendapatnya mengenai isu nasional. Website bagian dari DC Inside ini dikunjungi 145 ribu kali sehari dengan 1,9 juta pengguna bulanan. Penggunanya kebanyakan anak muda dari berbagai latar belakang.

Pengguna ilbe masuk ke komunitas fans SHINee (Shawol) dan menuliskan berbagai komentar tajam tentang dukungan dari Jonghyun. Shawol akhirnya mengetahui kemudian memperingatkan para pengguna ilbe itu untuk segera pergi. Netizen lainnya kemudian menanggapi perseteruan Shawol dengan ilbe ini.


"Jadi sekarang ilbe cari masalah dengan fangirl?" tulis netter. "Aku yakin Shawol akan membuat ilbe hengkang dari tempat mereka," imbuh lainnya. "Shawol adalah fandom paling manis tapi jangan sekali-sekali cari masalah dengan mereka."

Jonghyun sendiri memang langsung jadi sorotan ketika mengunggah foto papan tulis berisi tulisan milik Kang Eun Ha. Ia adalah mahasiswa Universitas Korea yang seorang transgender dan biseksual. Kini tulisan Kang Eun Ha tersebut memicu gerakan yang mengajak orang bertanya "How are you?" pada sekitarnya.

(wk/)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait