Terbakar dan Tewaskan Puluhan Orang, Pemilik KM Zahro Diduga Melarikan Diri
Nasional

Ada beberapa hal yang ingin ditanyakan pihak kepolisian pada pemilik KM Zahro...

WowKeren - Liburan tahun baru berubah menjadi pertaka bagi penumpang KM Zahro. Senin (1/1), kapal wisata tersebut terbakar dalam perjalanannya menuju Kepulauan Seribu.

Dalam insiden itu, puluhan orang tewas akibat terbakar dan tenggelam. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka. Hingga saat ini, tim penyelamat masih melakukan pencarian untuk menemukan korban.


Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian kemudian menetapkan nahkoda, Muhammad Nali sebagai tersangka. Ia dianggap lalai lantaran tidak mengetahui jumlah penumpangnya.

Kini aparat tengah mencari pemilik kapal, Yodi untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk soal perawatan dan konstruksi kapal. Namun, Direktur Polair Kombes Hero Hendrianto Bachtiar baru-baru ini mengatakan jika yang bersangkutan justru menghilang.

"Pemilik kapal masih dicari, dia kabur. Tentunya kami memerlukan keterangan dia sebagai pemilik kapal," ujar Hero dilansir dari Detik. "Konstruksi kapalnya itu apakah memenuhi standar keselamatan atau tidak. Tetapi saya mendapatkan informasi, katanya KNKT sudah menyampaikan bahwa kapal tersebut tidak memenuhi standar."

Sementara itu, hingga saat ini polisi telah memeriksa 10 orang saksi atas insiden tersebut, termasuk para awak kapal. Mereka juga masih menginvestigasi apa yang menyebabkan kebakaran di atas KM Zahro.

You can share this post!

Related Posts
Loading...