Fans Internasional Bikin Petisi Soal Hasil Final 'PD101', Netter Korea Tersinggung
TV

Petisi meminta keadilan soal Kim Jong Hyun dan Kim Samuel. Begini respon netter Korea.

WowKeren - Hasil final "Produce 101" season 2 pada Jumat (16/6) memang menimbulkan kekecewaan bagi banyak pihak. Pasalnya Kim Jong Hyun NU'EST dan Kim Samuel yang diharapkan bisa debut sebagai Wanna One justru gagal lolos.

Banyak yang tak bisa menerima kenyataan bahwa trainee favorit mereka gagal debut lewat "Produce 101". Fans Internasional bahkan sampai membuat petisi meminta keadilan untuk Kim Jong Hyun dan Kim Samuel.

Keterangan dalam petisi menyebut bahwa Kim Jong Hyun dan Kim Samuel sangat memenuhi kualifikasi untuk bisa debut. Mengingat dua-duanya memiliki bakat yang tak kalah hebat dari trainee lain.

Bahkan fans internasional menganggap adanya diskriminasi terhadap Kim Samuel yang memang blasteran Korea-Meksiko. Selain itu, fans memprotes Mnet lantaran tak memperbolehkan mereka untuk voting.


Sayangnya petisi fans internasional ini justru membuat netter Korea tersinggung. Mereka menilai fans internasional tak berhak protes lantaran bukan sebagai national producers. Bahkan petisi dianggap konyol karena menyinggung soal diskriminasi.

"Trainee lain juga nggak dapat voting dari fans internasional, kan?" komentar netter. "Samuel nggak pernah didiskriminasi hanya karena birasial (campuran)," ujar netter lain. "Kami yang berhak memilih member. Kalian bukan national producers," sahut yang lain.

"Guan Lin dari Taiwan dan Haknyeon juga birasial!" tutur netter. "Nasional! Produser! Na! Si! O! Nal!!!" tambah yang lain. "Jeon Somi birasial tapi dia pemenang season pertama. Kalau ingin voting, ganti saja kewarganegaraan kalian. Tolong diam saja," pungkas lainnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru