Hati-Hati, 10 Lagu Ini Punya Kekuatan Mengubahmu Jadi Penggemar K-Pop
Musik

Di bawah ini lagu-lagu K-Pop yang akan membuatmu mendadak jadi fans meski awalnya biasa saja.

WowKeren - Kamu penggemar musik K-Pop? Atau justru sangat anti dengan musik K-Pop? Hati-hati, diantara beratus-ratus lagu K-Pop itu boleh jadi ada yang akan mengantarkanmu menjadi seorang K-Popers.

Penggemar K-Pop pun awalnya biasa saja dengan musik dari para idol Korea Selatan. Namun hanya dengan sebuah single, mereka berubah menjadi K-Popers yang itu tampaknya akan dulit dihindarkan dan dihilangkan.

Merangkum dari Soompi, WowKeren mendaftar 10 lagu yang memiliki kekuatan mengubahmu jadi penggemar musik K-Pop. Beberapa diantaranya mungkin sudah pernah kamu dengar di luar sana. Simak di bawah ini:

1. "Dope" - BTS

Di puncak daftar ada nama Bangtan Boys. Meskipun baru sekitar setahunan ini nama mereka melambung ke berbagai penjuru dunia, single "Dope" boleh dibilang sebagai salah satu karya masterpiece BTS. Coba deh dengarkan, kamu akan langsung jatuh cinta. Tapi waspada, ya, kamu bisa pindah fandom kalau aslinya bukan fans mereka (ARMY).

2. "Growl" - EXO

Lagu kedua yaitu "Growl" EXO. Kalau yang ini tak perlu ditanya lagi. Banyak dari kalian para fans K-Pop yang terjun menjadi K-Popers berkat lagu ini, bukan? Hayo ngaku, hehe. Meski kamu bukan EXO-L, kamu pasti setuju kalau lagu "Growl" memang sangat keren. Ditambah lagi koreografinya intens, MV memukau, dan saat itu membernya masih lengkap.

3. "Mind Your Own Business" - Ailee

Tak hanya grup idol yang anggotanya cowok-cowok tampan, solois K-Pop juga punya karya-karya memukau. Salah satunya adalah Ailee. Single "Mind Your Own Buusiness" miliknya tentu tepat jika dimasukkan dalam daftar. Setuju?

4. "Dumb Dumb" - Red Velvet

Red Velvet juga tak boleh ketinggalan. Memang banyak lagu mereka yang mencetak hits, termasuk rilisan baru seperti "Red Flavor". Tapi "Dumb Dumb" dinilai bisa mengubah non-fans jadi suka K-Pop karena warna musiknya yang berbeda dan sedikit bernuansa Barat.

5. "Like Ooh Ahh" - Twice

Dari lagu-lagu Twice, banyak dari K-Popers yang lebih hafal dengan "Cheer Up" yang memang sangat populer sejak dirilisnya. Tetapi jangan lupa, sebelum "Cheer Up", Twice memulai karir mereka dengan "Like Ooh Ahh". Pasti lagu ini yang membuat kalian jadi fans Twice, kan?

6. "Palette" - IU

Kamu suka idol yang juga menulis lagunya sendiri? Jika sudah begitu, IU adalah pilihan yang tepat jika kamu baru mulai menyukai musik K-Pop. Lagu-lagunya selalu sederhana dan menggambarkkan dirinya. Di "Palette", ia bahkan mengungkap perjalanan hidupnya dari masa remaja hingga tumbuh sebagai gadis sewasa.

7. "Whistle" - Black Pink

Entah berapa banyak fans Black Pink di luar sana. MV lagu-lagu mereka sukses ditonton ratusan juta kali padahal masih rookie. Mungkin gara-gara lagu Black Pink, mereka non-fans pun langsung terjun dari K-Popers, ya. Dan single "Whistle" ini jadi salah satunya yang membuatmu tak berpikir panjang untuk memilih menyukai musik K-Pop.

8. "Mansae" - Seventeen

Bagaimana Carat Indonesia? Apakah kalian ngefans Seventeen (II) dari awal mereka debut? Kalau boleh jujur, penulis sendiri suka dengan musik Seventeen saat mereka hadir merilis single "Mansae" 2015 lalu. Kamu sendiri?

9. "Up&Down" - EXID

Yang satu ini juga tak boleh ketinggalan loh. "Up&Down" EXID tak dipungkiri memang sangat ikonik. Lagu ini bukan hanya memiliki kekuatan untuk mengubahmu menjadi penggemar K-Pop. Sampai sekarang, lagu ini masih sering diputar di manapun dalam acara apapun. Bahkan meski EXID sudah punya karya-karya lain yang boleh jadi tak kalah keren.

10. "Gee" - SNSD

Dibandingkan dengan lagu-lagu yang tergolong baru di atas, single "Gee" Girls' Generation pun tak mungkin terlewat. Kalau kamu penggemar yang termasuk "angkatan" lawas, "Gee" pasti salah satu yang mengenalkanmu pada musik K-Pop.

Apa ada lagu lain yang membuat kalian terjun jadi K-Popers? Apa itu?

You can share this post!

Related Posts