Tak Peduli, Begini Reaksi Korea Utara Terkait Pidato Trump di Korsel
Dunia

Pejabat Korea Utara menanggapi pernyataan yang disampaikan Donald Trump saat melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

WowKeren - Kunjungan Donald Trump ke Korea Selatan belum lama ini memang mencuri perhatian. Apalagi, kedatangan Presiden Amerika Serikat itu ke sana juga untuk membahas Korea Utara yang tengah mengembangkan senjata pemusnah massal, rudal dan nuklir.

Dalam pidatonya saat berada di Korsel, Trump menyerukan aksi global untuk menghentikan ancaman rudal dan nuklir Korut. Pihaknya juga memberikan peringatan kepada negara yang dipimpin Kim Jong Un itu agar tidak meremehkan AS.

Terkait hal ini, pihak Korut memberikan tanggapan resminya. Pejabat Korut di Pyongyang seperti dikutip dari CNN menyebut, pihaknya tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh Donald Trump.

"Kami tidak peduli apa yang dikatakan anjing gila itu karena kami sudah mendengar cukup banyak," demikian kata seorang pejabat setempat. Selain itu, pejabat Korut lain yang tidak disebutkan namanya juga mengecam tindakan AS yang menyiagakan kapal selam bertenaga nuklir yang kini berada di perairan dekat Semenanjung Korea.

"Amerika Serikat mengancam kami dengan kapal induk nuklir dan pengebom strategis," terang pejabat tersebut. "Mereka menantang kami dengan provokasi yang paling keji dan merendahkan, tapi kami akan menangkal ancaman-ancaman itu dengan meningkatkan kekuatan keadilan untuk menyingkirkan akar penyebab agresi dan perang."

You can share this post!

Related Posts