Jonghyun Bunuh Diri, Netter Ingat Kembali Perkataan Seohyun SNSD Ini
Selebriti

Perkataan Seohyun ini kembali diingat usai insiden bunuh diri Jonghyun...

WowKeren - Senin (18/12) lalu, Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri. Tentu saja kepergian penyanyi kelahiran 1990 tersebut begitu mengejutkan dan tak disangka-sangka bagi keluarga dan teman-temannya.

Dalam surat perpisahannya, Jonghyun mengakui kalau dirinya mengalami depresi. Mengetahui hal ini, netter pun teringat kembali pada perkataan Seohyun Girls' Generation tentang pentingnya kesehatan mental.

"Aku direkrut SM secara kebetulan di kelas 5 SD saat sedang naik subway dan menghabiskan waktu yang sangat lama untuk training," ungkap Seohyun. "Orang awam percaya kalau idol adalah profesi yang glamor. Nyatanya yang mendekati realita kami adalah angsa yang menarik di atas permukaan air tapi berjuang untuk di bawah permukaan air untuk terus hidup. Tidak ada satu hari pun yang tidak melelahkan."


Dalam sebuah wawancara, Seohyun juga pernah ditanya ingin mengajar apa jika dirinya menjadi guru sekolah. Pemilik nama asli Seo Joohyun itu menjawab kalau dirinya ingin menjadi guru konseling.

"Aku ingin memberikan perawatan psikologis," kata Seohyun. "Hal paling penting bagi selebriti adalah kesehatan mental mereka. Saat aku melihat teman-teman yang masih muda debut, aku kasihan pada mereka dan ada saat-saat dimana aku merasa tidak enak. Tidak hanya selebriti, tapi semua yang hidup dalam masyarakat juga mengalami masa sulit. Akan bagus sekali kalau mereka bisa pergi ke suatu tempat untuk bicara dan mendapat perawatan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru